Scroll to Top

Doubutsu Doonatsu, Donat Lucu dari Jepang

By C Novita / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

doubutsu donatsu

Berbagai kreasi penganan unik dan aneh makin banyak dijumpai di dunia ini. Jenis makanan yang mainstream sepertinya sudah membuat banyak penggemar kuliner bosan dan ingin mencoba jenis kreasi baru. Untuk itulah Doubutsu Doonatsu muncul.

Doubutsu Doonatsu adalah donat yang diberi hiasan toping lucu berkarakter hewan. Yang membuatnya lucu adalah bentuk telinga dan lukisan ekspresi si hewan yang tergambar di bagian atas donat tersebut.

Adalah Ikumi Nakao, seorang pegiat kuliner jepang yang pertama kali membuat kuliner lucu tersebut. ia menamainya seperti nama di atas, dan menjual karya ciptanya tersebut pada sebuah toko kue bernama Animal Doughnut of Ikumimama. Toko kue tersebut letaknya di Kawasaki, Jepang.

Untuk mempromosikan donat buatannya tersebut, Ikumi lalu mengunggah foto kue lucu tersebut ke twitter-nya, yang mendapatkan banyak respon positif.

Rupanya penggemar kuliner unik suka dengan bentuk kodok, beruang, kucing, dan binatang lucu lain yang dibentuk Doubutsu Doonatsu.

doubutsu doonatsu

Dilansir oleh Vemale dari Kotaku, harga sekotak donat lucu ini cukup terjangkau, yaitu $9 atau Rp 100 ribu. Sepadan dengan kerja keras pembuatnya yang melukis satu per satu kue-kue tersebut dengan telaten.

Sayangnya, Ikumi belum membuka gerai donat lucunya itu ke luar negri. Hanya di Jepang saja Anda bisa menikmatinya. Atau ini bisa jadi inspirasi bagi Anda pengusaha donat? Silahkan mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda