Scroll to Top

Timnas Indonesia U-16 Masih Berpeluang Ke Semifinal AFF U-16

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

timnas indonesia suporter

Meski Timnas Indonesia U-16 gagal meraih kemenangan saat bertemu Singapura, bukan berarti peluang Garuda Muda tertutup untuk maju ke babak selanjutnya pada Piala AFF U-16 di Myanmar.

Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia U-16 sempat gemilang, dengan torehan dua kemenangan di laga awal mereka.

Namun pada Selasa 27 Agustus 2013, Garuda Muda hanya bermain imbang dengan Singapura. Sempat tertinggal di babak pertama, Garuda Muda akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Bertanding di Stadion Wunna Theikdi Naypyidaw, pada menit ke-23 Singapura berhasil menjebol gawang Indonesia lewat tandukan keras Muhammad Zulqarnaen Suzliman.

Hingga akhirnya Gatot Wahyudi menghindarkan Indonesia dari kekalahan ketika di menit ke-56, mencetak gol lewat tandukan keras memanfaatkan umpan Reksa Maulana.

Hasil ini membuat persaingan di Grup B semakin sengit. Tiga tim teratas yakni Malaysia, Indonesia dan Singapura masih sama-sama berpeluang lolos ke semifinal.

Malaysia dan Indonesia mengantongi tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Singapura mengoleksi lima poin.

Di laga terakhir Indonesia akan bertemu pimpinan Grup B, Malaysia pada Kamis 29 Agustus 2013. Indonesia harus menang atas Malaysia jika ingin lolos ke semifinal.

Indonesia tak boleh hanya memaksakan hasil seri, karena Singapura berpeluang mencetak banyak gol saat bertemu tim terlemah di grup B Laos.

Kemenangan juga akan mendudukkan Indonesia sebagai juara Grup B. Jika menjadi juara grup, Indonesia juga hampir pasti terhindar dari tim kuat Australia yang sudah pasti menjadi juara Grup A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda