Scroll to Top

Chelsea: “Sekali Lagi, Juan Mata Tidak Dijual!”

By Naqib Najah / Published on Thursday, 29 Aug 2013

Ke mana Juan Mata pergi di bursa transfer musim panas ini? Jawabannya tetap akan ada di Chelsea. The Blues melalui Jose Mourinho menegaskan kepada klub mana pun bahwa pemain internasional Spanyol itu tidak akan dijual. Ia masih dibutuhkan dalam tim.

Dalam partai prestigiousn kontra Manchester United, Selasa (27/8/13) dinihari kemarin, nama Juan Mata tidak terlihat di atas lapangan. Pemilik nomor punggung 10 yang duduk di bangku cadangan ini bahkan tidak diturunkan oleh Jose Mourinho di babak kedua. The Happy One lebih memasrahkan penyerangan Chelsea lewat Oscar-DeBruyne-Hazard-Schurrle.

Banyak media memberitakan absennya Mata karena ketidaksesuaian sang pemain dengan strategi manajer. Namun kabar dengan segera dibantah oleh Mourinho. Mata absen murni karena faktor cedera.

“Tidak ada kesempatan bagi Juan untuk pergi,” tegasnya kepada wartawan.

“Dia memiliki pra-musim yang sangat kecil pasca menjalani laga di Piala Konfederasi. Dan selama pra-musim dia cedera.”

“Dia mulai melatih dua hari sebelum kami bermain di pekan perdana liga. Ia bermain melawan Aston Villa dan saya memutuskan untuk menempatkan dia di bangku melawan United.”

Chelsea yang sudah memainkan tiga laga, sempat menurunkan Mata saat bertemu Aston Villa (21/8/13). Jika di era Rafael Benitez ia sering mendapat kepercayaan bermain full time, dalam pertandingan itu Mata hanya mendapat kesempatan hingga 65 menit. Selanjutnya ia digantikan rekan sesama Spanyol, Andre Schurrle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda