Scroll to Top

Pendukung Persib & Persija Bentrok, Roy Suryo Siap Tanggung Jawab

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 29 Aug 2013

Roy Suryo Jadi Menpora, Mesti Berhati-hati

Bentroknya pendukung Persib & Persija pada laga ulang di Stadion Maguwoharjo Sleman (Rabu 18/8/13),cukup mendapat perhatian khusus dari Menpora Roy Suryo.

Di satu sisi Roy Suryo mengungkapkan penyesalannya atas insiden bentrok antar suporter Persib dengan Persija yang juga sempat menghentikan pertandingan.

Menpora mengaku bertanggungjawab penuh di pertandingan kali ini, hal itu disebabkan dia yang mendorong kedua suporter tetap datang.

Sementara itu pasca kegaduhan di dalam stadion, kericuhan kecil juga sempat terjadi di keluar dari Stadion Maguwoharjo.

Menurut beberapa informasi keributan terjadi saat ada kembang api yang dilemparkan, entah dari pihak The Jakmania atau Viking.

Beberapa petugas kepolisian yang berjaga, kemudian memerintahkan suporter yang masih berada di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo agar segera pergi meninggalkan stadion kebangaan publik Sleman tersebut.

Di lain pihak lontaran kekecewaan diucapkan oleh striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk. Pemain naturalisasi timnas Indonesia ini menilai tingkah laku suporter telah membahayakan nyawa pemain saat bermain bola di lapangan.

“Saya mengetahui ada satu pemain terkena lemparan benda dari supporter. Ini sangat mengancam keamanan pemain” tegas Van Dijk.

Pencetak gol tunggal bagi Persib Bandung ini mengaku dirinya tidak akan lagi besedia bermain, jika keselamatan pemain terancam oleh ulah suporter.

“Kalau ini terjadi terus menerus maka saya tidak bersedia bermain karena keselamatan saya dan pemain lainnya terancam” tambahnya.

Van Dijk juga mempertanyakan keamanan yang seharusnya ditangani oleh panitia pertandingan. Dengan mudahnya suporter masuk lapangan bola, melompat pagar pembatas tribun sehingga terjadi bentrok antar suporter.

Lebih lanjut Van Djik juga telah mengetahui bahwa suasana pertandingan akan panas antar suporter. Namun demikian pemain yang bermain tidak punya masalah dan berhubungan baik.

“Saya sudah memperkirakan kejadian ini akan berlangsung, saya tetap menyesalkan kejadian ini. Bagaimana kita akan maju apabila tingkah laku supporter masih seperti ini” pungkas Van Dijk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda