Scroll to Top

Gunung Fuji dan Kota Kamakura Jadi Calon Heritage di Jepang

By Ilham Choirul / Published on Friday, 23 Sep 2011

Kabar baik buat Anda yang menyukai perjalanan ke tempat situs warisan budaya dunia atau heritage. Jepang berencana menambahkan Gunung Fuji dan Kota Kamakura untuk diakui sebagai heritage oleh UNESCO.

Kedua objek dianggap penting oleh pemerintah Jepang. Kota Kamakura merupakan ibukota pemerintahan Kashogunan dari tahun 1180-1333. Tempat ini menjadi pusat samurai Jepang yang pertama. Pemerintahan yang hidup sampai 150 tahun itu dirikan oleh Jenderal Shogun Minamoto noYoritomo. Kota Kamakura terletak di selatan Tokyo.

Sementara itu, Gunung Fuji dinilai sebagai situs yang relijius. Gunung ini bernilai artistik yang digambarkan dalam lukisan-lukisan cetakan balok kayu ukiyo-e. Lukisan ini terkenal di seluruh dunia. Demikian dikutip NHK World.

Kedua lokasi ini didaftarkan bulan ini agar bisa mendapat pengakuan di tahun 2013. UNESCO melakukan penilaian terhadap calon heritage baru pada pertangahan 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda