Scroll to Top

Barcelona Juara, Tata Martino Persembahkan Gelar Untuk Tito Vilanova

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 29 Aug 2013

Barcelona Juara, Tata Martino Persembahkan Gelar Untuk Tito Vilanova

Barcelona sukses meraih trofi Supercopa de Espana 2013 setelah unggul agresivitas gol tandang melawan Atletico Madrid. Ini adalah gelar pertama bagi Tata Martino dan Neymar. Sang pelatih mempersembahkan trofi ini untuk Tito Vilanova dan berbicara tentang duo Lionel Messi-Neymar.

“Lionel Messi dan Neymar? Secara individu, keduanya bermain hebat. Namun, belum terkoneksi sepenuhnya. Neymar selalu berada di sisi kiri, dan Messi ada di sisi sebaliknya (kanan). Saya yakin seiring dengan perjalanan waktu, mereka akan semakin kompak,” kata Martino kepada pers selepas pertandingan.

Tak bisa dipungkiri, pahlawan Barcelona dalam laga pagi ini bukanlah para penyerang. Melainkan Victor Valdes yang menyelamatkan gawang dua kali, dari gempuran Arda Turan dan David Villa di masing-masing babak. Gerardo Martino pun tak segan memuji kiper yang kontraknya habis di akhir musim.

“Victor Valdes bermain sempurna. Ia melakukan apa yang dilakukan kiper top dunia. Kami memiliki banyak peluang. Mereka (Atletico) juga mempunyai dua, tapi semuanya digagalkan Victor.”

Tak hanya memuji tim sendiri, Tata Martino juga mengacungkan jempol atas apa yang diperbuat Atletico Madrid sepanjang pertandingan. Pasukan Diego Simeone ngotot dan tampil maksimal.

“Mereka membuat kami menjalani laga yang intens selama 90 menit. Saya tidak berpikir ada tim yang secara fisik, lebih kuat daripada Atletico Madrid di Liga Spanyol,” sebutnya.

Dan tak kalah penting, Martino merendah dengan pencapaian gelar pertamanya. Bagi sang pelatih asal Argentina, trofi Supercopa de Espana adalah miliki Tito Vilanova.

“Final ini terjadi setelah Barcelona menjuarai Liga Spanyol musim lalu. Keberadaan saya sebagai pelatih di sini hanyalah karena faktor ketidakberuntungan yang menimpa Tito Vilanova (harus mengundurkan diri karena terapi kanker kelenjar parotis). Kemenangan ini harus disematkan pada Tito dan para pemain.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda