Samsung Galaxy Core
Samsung Galaxy Core Duos

Setelah beberapa waktu lalu sempat dikabarkan kemunculannya, akhirnya Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 masuk pasar Indonesia dan mulai dijual dengan harga Rp 2,3 jutaan dan tersedia di beberapa toko online. Galaxy Core Duos sendiri adalah produk kelas menengah yang mengusung desain mirip Galaxy S4.

Beberapa toko online ada yang menawarkan promo untuk pembelian smartphone Galaxy Core Duos, salah satunya adalah Blibli yang menawarkan promo trade-in atau tukar tambah smartphone merk lain dengan Galaxy Core Duos yang telah dilengkapi dengan fitur dual SIM.

Apa yang ditawarkan oleh Galaxy Core Duos besutan Samsung ini? Galaxy Core Duos ini dibekali dengan layar berukuran 4,3 inci touchscreen berjenis kapasitif dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel. Samsung juga menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz di smartphone Galaxy Core Duos ini.

Sektor dapur pacu, Galaxy Core Duos ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Play MSM8225 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 203.

Smartphone dengan dimensi 129,3 x 67,6 x 8,95 mm dan berat 124 gram ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash dan kamera depan dengan resolusi VGA. Samsung juga membekali Galaxy Core Duos dengan baterai berkapasitas 1.800mAh.

Sisi konektifitas, Galaxy Core Duos ini dibekali dengan dukungan HSPA, WiFi, Bluetooth 3.0, dual SIM, dan A-GPS. Samsung Galaxy Core Duos ini memiliki memori internal berkapasitas 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Tak hanya itu, Samsung juga membekali Galaxy Core Duos dengan fitur-fitur khas smartphone Samsung kelas atas, sebut saja S Voice, Motion UI, dan Smart Stay. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Galaxu Core Duos ini akan menjadi pesaing tangguh Xperia M.