Scroll to Top

Cara Mudah Merawat Kulit Setiap Hari

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Aug 2013

minum

Perawatan kulit tidak perlu menunggu seminggu atau bahkan sebulan sekali. Kulit seharusnya mendapatkan sentuhan perawatan setiap hari. Merawat kulit tidak melulu menerapkan metode yang mahal dengan pergi ke klinik-klinik perawatan. Sebab, Anda bisa melakukan sendiri dengan cara yang sederhana. Dikutip dari Times of India, berikut ini beberapa cara mudah merawat kulit:

  1. Menerapkan pelembab. Kulit akan selalu terjaga kelembabannya dengan menerapkan pelembab sebanyak dua kali sehari. Ini akan membuat kulit tampak sehat, tidak kering, dan meningkatkan elastisitas.
  2. Minum cukup air dan membasuh muka. Air dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan memungkinkan sel menyerap nutrisi penting. Manfaat lainnya, tubuh tetap terhidrasi dan pencernaan berjalan lebih lancar. Untuk pemakaian luar, membasuh muka dengan air akan mengangkat kotoran dari kulit sehingga tercegah dari jerawat.
  3. Mengonsumsi makanan kaya antioksidan. Antioksidan mencegah tubuh dari keburukan radikal bebas yang menimbulkan efek penuaan dini hingga kanker. Zat ini bisa didapat dari buah-buahan, sayuran, ikan, dan minyak-minyak tertentu. Selain itu, konsumsi juga makanan yang kaya vitamin C dan E. Vitamin C akan membantu pembentukan kolagen dan vitamin E melindungi membran sel.
  4. Memakai tabir surya. Tabir surya dapat melindungsi dari keburukan sinar ultraviolet (UV) saat Anda keluar rumah di siang hari. Pilih tabir surya dengan kandung SPF tinggi. Sinar UV bisa menimbulkan keriput, pigmentasi, kulit lembek, dan keburukan lainnya.
  5. Menerapkan pembersih. Produk pembersih kulit dapat mengangkat kotoran dan kosmetik yang masih menempel di wajah Anda. Hal tersebut dapat membuat pori-pori Anda kembali bernafas. Pilih pembersih dengan bahan dasar air. Sesuaikan memilih pembersih berdasarkan jenis kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda