Scroll to Top

Hugo Barra, Eksekutif Top Android Hijrah ke Xiaomi

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 29 Aug 2013
Hugo Barra
Hugo Barra saat launching The New Nexus 7

Salah satu eksekutif Google Android, Hugo Barra dikabarkan telah hijrah ke Xiaomi. Pria lulusan MIT ini di Google sebelumnya menjabat sebagai Vice President, Android Product Management.

Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak kalangan. Hugo Barra bukanlah ‘orang biasa’ di Google. Ia bahkan masuk dalam kategori Google ‘rock stars’. Wajahnya kerap hiasi panggung Google kala lakukan serangkaian event penting.

Sebut saja saat konferensi pengembang tahunan Google I/O beberapa waktu yang lalu. Ia jadi salah satu keynote. Dan yang paling segar, saat peluncuran The New Nexus 7. Hugo Barra juga tampil di panggung memerkenalkan Nexus 7 generasi kedua itu.

Yang menarik kemudian ternyata ia menyeberang ke Xiaomi. Vendor ponsel asal China ini yang memang sedang naik daun. Kini, Xiaomi bahkan ditaksir miliki nilai sekitar USD 10 miliar.

Pria alumi Massachusetts Institute of Technology ini sebelum gabung ke Google menjadi punggawa di Nuance Communications. Google pun berharap yang terbaik untuk mantan karyawannya itu.

“Kami berharap yang terbaik untuk Hugo Barra. Kami sudah merindukannya. Namun kami gembira mengetahui jika ia tetap berkerja di dalam ekosistem Android,” tulis pertanyaan Google pada AllThingsD yang dikutip Kamis (29/08/13).

Ya, Xiaomi adalah vendor smartphone asal China yang kini sedang bergeliat. Terkini, Xiaomi Red Rice, produsen ponsel pintar itu akan luncurkan smartphone 8 core dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda