Scroll to Top

Nintendo 2DS Diperkenalkan, Harga Rp 1,3 Jutaan

By Ditya / Published on Thursday, 29 Aug 2013
Nintendo 2DS
Nintendo 2DS

Setelah melakukan pemangkasan harga untuk konsol game Wii U, kini Nintendo meluncurkan konsol portabel baru yang membidik pasar kelas entry-level, yakni Nintendo 2DS. Konsol portabel Nintendo 2DS ini sudah mulai dipasarkan dengan harga US $129 atau sekitar Rp 1,3 jutaan.

Berbeda dengan konsol Nintendo 3DS atau Nintendo 3DS XL yang mengusung desain clamshell atau dapat dilipat, Nintendo 2DS ini tidak dapat dilipat dan tidak dapat menampilkan efek 3D seperti kedua saudaranya. Meski demikian, Nintendo 2DS ini dapat memainkan game Nintendo 3DS dan Nintendo DS tanpa masalah.

Konsol portabel Nintendo 2DS ini juga dibekali kemampuan untuk memainkan game secara online melalui konektivitas WiFi atau jaringan lokal. Tak hanya itu, konsol Nintendo 2DS ini dapat mengambil foto 3D berkat kehadiran dua kamera yang berada di sisi belakang.

Nintendo 2DS dilengkapi dengan dua layar, yakni layar atas dengan ukuran 3,53 inci dan layar bawah dengan ukuran 3.02 inci. Nintendo juga membekali konsol portabel ini dengan motion sensor dan gyro sensor.

Berbeda dengan Nintendo 3DS atau Nintendo 3DS XL yang dilengkapi dengan speaker stereo, Nintendo 2DS harus puas dengan speaker mono aural yang dilengkapi dengan aksesoris beripa headphone stereo.

Baterai yang diusung oleh konsol portabel Nintendo 2DS ini dikabarkan cukup mumpuni. Nintendo mengklaim bahwa Nintendo 2DS ini dapat memainkan game Nintendo 3DS selama 3,5 hingga 5,5 jam. Sedangkan untuk memainkan game Nintendo DS, konsol game Nintendo 2DS mampu bertahan antara 5 hingga 9 jam. Mode sleep juhga mampu menyokong konsol Nintendo 2DS hingga tiga hari.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/08/2013), konsol portabel Nintendo 2DS yang membidik pasar entry-level ini datang dengan bundel SD card berkapasitas 4GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda