Scroll to Top

Carlos Tevez: “Sepak Bola Italia Lebih Rumit Dibanding Inggris!”

By Naqib Najah / Published on Thursday, 29 Aug 2013

Carlos Tevez memegang banyak catatan tentang sepak bola Italia. Baru didatangkan di bursa transfer musim panas, Tevez yang mengaku betah tinggal di Turin membocorkan kesannya terhadap sepak bola di Negeri Pizza. Tevez berpendapat, sepak bola Italia lebih rumit ketimbang sepak bola Inggris.

Musim panas ini akan menjadi perjuangan panjang bagi Tevez. Ia sendiri sudah mengatakan butuh adaptasi panjang dengan Juventus. Episode perjalannya bersama Bianconeri berbeda dengan masa-masa ia menjadi pemain baru di  West Ham, Manchester United dan Manchester City.

Apa pendapat Tevez tentang sepak bola Italia?

“Sepak bola adalah lebih sulit di sini daripada di Inggris. Oleh karena itu, saya harus mengubah beberapa hal,” tegasnya kepada La Stampa.

Banyak faktor yang membuatnya merasa sepak bola Italia lebih sulit ketimbang yang lain. Salah satunya adalah faktor penjagaan pemain yang dirasanya begitu ketat.

“Pelajaran pertama adalah Anda tidak dapat memegang bola di sini, karena jika Anda mengalahkan satu orang, lalu yang lain akan muncul dan mengambil bola itu.”

Untungnya Tevez mempunyai Conte. Pelatih asal Italia ini telah memberikan banyak pelajaran sehingga memudahkan proses adaptasi Tevez. Bahkan ia menyamakan Conte layaknya Ferguson.

“Seorang striker harus pandai dalam melakukan pergerakan dan Conte membimbing saya dalam perubahan ini. Dia sudah mengingat saya 10 saran yang benar-benar nyata. Saya tidak berbohong berani mengatakan ia mempunyai kesamaan dengan Alex Ferguson.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda