Scroll to Top

[MTV EMA 2011] “The Dolphin Princess” Jane Zhang

By Tyas / Published on Friday, 23 Sep 2011

Mengawali karirnya dengan menjadi juara 3 pada ajang kompetisi menyanyi yang semua kontestannya perempuan, Super Girl. Zhang berhasil menghipnotis semua yang menyaksikannya dengan kemampuan menyanyi dalam berbagai bahasa. Tercatat dia menyanyi dalam bahasa Inggris, Spanyol, Kanton dan bahasa Mandarin.

Zhang mengukuhkan diri menjadi penyanyi profesional negeri tirai bambu dengan menjadi artis yang lagunya banyak diunduh pada jaringan China Mobile. Videonya juga menjadi top 3 pada situs Sina.com (semacam Youtube di Cina). Sederet prestasi lain juga di raih perempuan 26 tahun ini. Selain dinobatkan menjadi “Best Female Artist” pada Beijing Pop Award Show di negaranya, dia juga memperoleh penghargaan Most Popular Female Artist di Hong Kong, Singapura, bahkan Kanada. Kemampuannya untuk menyanyi dengan suara melengking (whistle register) membuatnya dijuluki “The Dolphin Princess”

Total sudah 5 album ditelurkan Zhang mulai 2006 dengan debut pertamanya The One sampai album teranyarnya Reform. Lewat albumnya yang terbaru, Zhang ingin membuktikan bahwa ia tetap menjadi penyanyi wanita terbaik dan terpopuler di Cina.

Hmm…Anda ingin membantunya mewujudkan keinginannya dengan meraih penghargaan MTV Europe Music Awards 2011? Silahkan mengklik tombol vote berikut dan pilih kategori World Wide Act Asia Pacific Nominees. Voting untuk kategori ini akan ditutup pada 23 Oktober 2011.

Bersiaplah, Zhang..karena Big Bang, Agnes Monica, Exile, Jay Chou, Gotye dan Sia tidak akan menjadi lawan yang mudah, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda