Scroll to Top

Banyak Wanita Membeli Kosmetik yang Salah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Aug 2013

beli kosmetik

Urusan belanja, wanita memang pakarnya. Studi terbaru yang dilakukan situs MyVoucherCodes di Inggris menemukan, wanita cukup royal untuk membelanjakan uangnya untuk membeli berbagai produk make up. Angkanya cukup tinggi, yaitu mencapai lebih dari 76,38 poundsterling atau di atas 100 dollar per tahun. Menariknya, banyak pula wanita salah memilih kosmetik yang telah dibeli.

Kosmetik yang rata-rata dibeli oleh wanita adalah perona pipi, bronzer, eyeshadow, dan lipstik. Hanya saja tidak dalam setiap belanja kosmetik, wanita bisa menemukan produk yang sesuai dengan keinginannya. Setidaknya dari rata-rata 6,2 item kosmetik yang dibeli wanita, mereka telah memilih produk dengan warna salah.

Namun sebanyak 25 responden yang melakukan kesalahan itu, mereka tidak lantas mengembalikan atau menukarnya. Hal tersebut lantaran mereka berpikir toko tidak akan mengizinkannya sesuai peraturan yang dibuat toko.  Akhirnya kosmetik hanya dibiarkan tanpa dipakai.

Salah memilih kosmetik kerap dianggap wajar oleh sebagian wanita. Di balik itu, menurut studi, nilai yang mungkin dikeluarkan oleh wanita karena kesalahan ini bisa mencapai angka hampir 5.000 poundsterling dalam seumur hidup. Nilai ini tidak kecil sebagai sebuah pengeluaran.

“(Kesalahan) dapat dengan mudah dihindari dengan menguji  (kosmetik) dalam cahaya yang alami. Atau, pesan sesi tester dengan kontra make up, “tambah Mark Pearson.

Plihan warna kosmetik banyak pilihan. Kadang warnanya hampir sama satu sama lain. Dimungkinkan inilah yang membuat wanita melakukan kesalahan memilih sesuai harapannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda