Scroll to Top

Cara Menghadapi Suami yang Pemarah

By C Novita / Published on Thursday, 29 Aug 2013

suami pemarah

Menghadapi seorang suami yang pemarah, tentu butuh cara dan trik tersendiri. Sebelum menikah Anda tentu sudah paham pada kebiasaan atau sifat buruk yang dimilikinya tersebut, bukan? Jadi ini bukan saatnya lagi menyesali diri.

Dilansir oleh Boldsky, berikut adalah cara menghadapi seorang suami yang pemarah:

  • Diam

Saat salah satu pasangan marah, ada baiknya yang lain diam. Bahkan jika Anda merasa bahwa dia adalah pihak yang salah. Dengan diamnya Anda, paling tidak dia akan memiliki kesempatan untuk mengeluarkan kemarahannya, dan berfikir tenang sesudahnya.

  • Beri jeda waktu

Jangan memaksa untuk mendiskusikan masalah saat itu juga. Beri dia waktu untuk menurunkan tensinya atau kemarahannya dahulu, sebelum membicarakan masalah. Setelah reda, baru Anda upayakan untuk memecahkan persoalan tersebut.

  • Menulis surat

Saat seseorang sedang marah, akan sulit baginya untuk mendengarkan. Demikian juga bila Anda tak bisa menjelaskan permasalahan secara lisan, karena khawatir pasangan akan lebih marah. Tuliskanlah duduk permasalahan yang ada, lalu berikan kertas tersebut di saat kemarahannya telah mereda.

  • Dekati

Menjauh memang tak selalu bisa memecahkan masalah. Pasangan yang sangat pemarah sekalipun kadang butuh untuk didengarkan. Dengan mendekati dirinya di saat marah, maka ia akan merasa dihargai dan Anda empati dengan perasaannya. Bisa jadi dengan Anda dekati ia malah berubah sikap jadi lebih sabar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda