Scroll to Top

Penyebab Wanita Menjadi Gemuk Usai Menikah

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 29 Aug 2013

menikah

Selain pria, wanita pun memiliki kecenderungan untuk menjadi gemuk setelah menikah. Kebanyakan hal itu disebabkan oleh gaya hidup.  Dikutip dari Genius Beauty, inilah beberapa alasan wanita berubah gemuk pasca-menikah:

  1. Terlalu sibuk menyiapkan hari pernikahan. Mungkin selama melakukan persiapan itu wanita lebih banyak melakukan diet ketat atau bahkan pergi sendiri ke sanggar olahraga. Hal tersebut bisa jadi sudah disiapkan sejak  satu atau dua bulan sebelumnya. Hanya saja dengan tubuh berada dalam posisi bertahan dan metabolisme melambat, akan mendorong wanita untuk kembali makan secara normal setelah hari pernikahan. Mereka bisa makan secara berlebih untuk menyeimbangkan nafsu makan yang hilang selama berdiet ketat.
  2. Terpengaruh makan lebih banyak saat makan bersama suami. Makan dalam porsi banyak itu bisa menular. Ketika suami Anda makan dalam porsi banyak, maka Anda pun bisa ikut terpengaruh untuk melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, momen romantis itu mesti diperhatikan jika wanita tidak mau berat badannya berlebih. Porsi makanan sebaiknya tetap memperhatikan kebutuhan tubuh.
  3. Terlalu sering memasak di dapur. Tanpa disadari saat memasak makanan buat keluarga, wanita seringkali melakukan icip-icip makanan  alias ngemil. Walhasil sebelum makan utama berlangsung, sudah ada ratusan kalori di tubuh mereka. Akibatnya lemak akan menumpuk dan berat badan bertambah.
  4. Tubuh menjadi kurang aktif. Biasanya setelah menikah dan aktif sebagai ibu rumah tangga, banyak wanita yang enggan untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Usai menyelesaikan pekerjaan rumah cenderung menghabiskan waktu untuk bersantai atau melihat teve. Dengan asupan makanan yang terus bertambah membuat kalori di tubuh mereka menumpuk. Tubuh pun terlihat mulai gemuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda