Scroll to Top

PSSI & Timnas Indonesia Menjadi Kandidat Tuan Rumah AFF 2016

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 29 Aug 2013

PSSI & Timnas Indonesia kembali berpeluang menjadi tuan rumah Piala AFF yang rencananya akan digelar pada 2016 mendatang. Selain Indonesia, dua negara lain yang juga menjadi kandidat adalah Filipina dan Myanmar.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono membenarkan hal tersebut. Jokdri mengakui jika keputusan itu telah disepakati pada Kongres Luar Biasa (KLB) AFF  di Dili Timor Leste (Senin, 26 Agustus 2013).

“Indonesia telah ditunjuk menjadi satu dari tiga nominator untuk tuan rumah piala AFF 2016. Dalam kongres kemarin diputuskan tiga negara yaitu Indonesia, Myanmar dan Filipina” tegas Joko Driyono di kantor PSSI.

Jokdri juga menjelaskan bahwa dalam KLB itu, AFF membahas regulasi baru yang akan diterapkan pada Piala AFF 2016.

Rencananya babak utama turnamen antar negara-negara se-Asia Tenggara itu hanya diikuti oleh delapan tim.

Dengan komposisi masing-masing tujuh tim dengan peringkat AFF teratas, plus satu tim yang lolos babak play off.

Terbitnya regulasi ini membuat Jokdri yakin Indonesia bakal terpilih sebagai tuan rumah Piala AFF 2016.

“Saya pikir sangat memungkinkan kita akan jadi tuan rumah. Pertimbangannya adalah asalkan Indonesia tidak terlempar dari tujuh besar peringkat negara di AFF. Jika hal itu sudah confirm, Insya Allah kita bisa sebagai tuan rumah” pungkas Joko Driyono.

Indonesia sendiri terakhir kali menjadi tuan rumah piala AFF pada 2010 lalu. Kala itu Timnas Indonesia yang diarsiteki pelatih Alfred Riedl, gagal meraih gelar juara setelah kalah agregat dalam partai final melawan Malaysia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda