Scroll to Top

Jelang MotoGP Silverstone 2013, Balas Dendam Yamaha Kepada Honda

By Naqib Najah / Published on Thursday, 29 Aug 2013

Tanpa terasa MotoGP 2013 telah memasuki seri keduabelas di Silverstone, Inggris. Di balapan akhir pekan besok, Yamaha mengusung tekat besar untuk membalas dendam kekalahan mereka atas Honda. Tidak main-main, Yamaha benar-benar menunjukkan semangat kebangkitan untuk kembali menjadi yang terdepan.

Dipermalukan Honda Repsol pada balapan akhir pekan kemari, Yamaha Factory ingin membalasnya di seri Silverstone. Masih ingat bagaimana Jorge Lorenzo yang semula menggeber motornya jauh dari peserta balapan Brno lainnya, perlahan-lahan mampu didekati pembalap Honda Repsol, Marc Marquez.

Semkain tua usia lap, Lorenzo seolah kehabisan tenaga untuk memacu motornya. Alih-alih mengamankan posisi kedua, Lorenzo justru harus puas finish di posisi ketiga di bawah Marc dan Dani Pedrosa.

Nasib lebih tragis dialami oleh Valentino Rossi. Rider Italia ini hampir saja gagal merebut posisi keempat. Adu cepat dengan pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista, Rossi beberapakali di-overtaking oleh rider yang kerap terlibat insiden tabrakan itu.

“Kami pergi ke Silverstone dan tahu harus melakukan sesuatu yang lebih baik,” tegas direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. “Hasil Grand Prix Brno tidak negatif, tapi kami ingin melakukan yang lebih baik. Di Silverstone kami ingin balas dendam.”

“Silverstone adalah trek yang sangat cepat dan cukup sesuai dengan karakteristik motor kami. Di masa lalu kami memiliki hasil yang baik jadi kami pergi ke Inggris dengan optimisme,” lanjut Meregalli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda