Scroll to Top

Franck Ribery Pemain Terbaik Eropa, Kalahkan Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Aug 2013

Franck Ribery 1

Franck Ribery, sesuai prediksi menjadi pemenang pemain terbaik Eropa musim 2012-2013 dengan menyingkirkan duo Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Gelandang Bayern Munchen menang mutlak dari para pesaing sekaligus menjadi orang pertama di luar pemain Barcelona yang berhasil memboyong gelar prestisius dari UEFA tersebut.

Dalam dua edisi sebelumnya, memang para pemain klub Catalan yang mendominasi. Ada Lionel Messi pada musim 2010-2011 yang mengantarkan Barcelona meraih gelar Liga Champions keempat plus menjadi top skor kompetisi. Tahun berikutnya, giliran Andres Iniesta yang mendapatkan gelar yang sama, terutama karena kontribusi Don Andres di Euro 2012.

Franck Ribery 2

Musim lalu, Franck Ribery sukses memberikan treble untuk Bayern Munchen. Tak hanya meraih titel Bundesliga dengan selisih yang terlalu masif dari peringkat kedua, Borussia Dortmund, Bayern juga meraih DFB Pokal. Plus, Liga Champions setelah kekalahan menyakitkan dari Chelsea setahun sebelumnya.

Dilihat dari hasil voting, Ribery menang telak. Ia mengantongi 36 suara. Unggul mutlak dari Lionel Messi yang ada di peringkat kedua dengan 13 suara. Sementara Cristiano Ronaldo yang menolak datang dalam gelaran UEFA ini memperoleh 3 suara.

Franck Ribery 3

Berbicara setelah menerima penghargaan, Ribery yang berusia 30 tahun, mempersembahkan gelar kepada seluruh pihak yang telah membantunya. Kata Ribery, “Selalu indah bisa memenangi trofi semacam ini. Adalah sebuah momen spesial bagi saya bisa berada di sini senja ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan dan petinggi Bayern, serta para suporter. Kami menjalani musim fantastis. Juga, salam untuk seluruh keluarga, anak, dan istri saya.”

“Kami begitu menginginkan trofi (Liga Champions) sekian lama. Bermain di Wembley (melawan Dortmund dan menang 2-1) sangat fantastis. Saya pikir Bayern layak meraih gelar setelah menunggu sekian lama,” tutup Ribery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda