Scroll to Top

Bayern Munich vs Chelsea Bukan Duel Jose Mourinho vs Pep Guardiola

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 30 Aug 2013

Bayern Munich vs Chelsea Bukan Duel Jose Mourinho vs Pep Guardiola

Pertarungan Bayern Munchen vs Chelsea di Piala Super Eropa 2013 disebutkan Jose Mourinho, bukanlah pertempuran dirinya dengan Pep Guardiola. The Special One juga membanggakan keberhasilannya mengungguli pelatih anyar Bayern Munich dalam berbagai kesempatan, meskipun kalah dari segi statistik.

“Pep bukanlah juara Liga Champion, dan saya juga bukan pemenang Europa League. Kami hanya menjadi pelatih dari dua tim yang memenangi dua gelar tersebut pada musim lalu. Duel (Chelsea vs Bayern) bukanlah tentang kami, melainkan tentnag Chelsea dan Bayern,” sebut Mourinho seperti dikutip oleh DailyMail.

Eks pelatih Real Madrid tidak menganggap statistik hasil pertandingannya dengan Pep Guardiola sebagai sesuatu yang spesial. Dalam 15 duel melawan Pep ketika sang pelatih berkepala plontos menangani Barca, Mou hanya mengoleksi tiga kemenangan.

“Cobalah Anda lihat apa yang terjadi dengan Internazionale di semifinal Liga Champions (musim 2009-10 ketika unggul agregat 3-1 dari Barcelona). Saya juga meraih gelar juara Copa del Rey di Valencia (menang 1-0 dari Barcelona). Saya menjadi juara Liga Spanyol (dengan mengunci gelar saat menang 1-2 di Camp Nou). Saya juara Piala Super Spanyol (terjadi pada masa Tito Vilanova, bukan Pep Guardiola),” papar Mourinho.

“(Kenyataannya) Saya memenangi pertandingan untuk menentukan gelar juara atas Barcelona ketika melatih Real Madrid. Mungkin saja statistik (hasil pertandingan) ada benarnya. Tapi bagi saya itu tak penting,” tambah eks pelatih Porto.

Selama pengembaraannya di Real Madrid, Jose Mourinho memang dikenal sering bersitegang dengan Pep Guardiola. Kalimat-kalimat The Happy One menjelang atau sesudah duel melawan Barcelona senantiasa dinanti media. Apalagi dalam rentang waktu dua tahun duel mereka di Spanyol, Pep-Mou bertemu 11 kali. Namun kali ini, tampaknya Mourinho memilih jalan yang lebih kalem menjelang pertemuan perdananya dengan sosok Guardiola yang menangani Munich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda