Scroll to Top

5 Nenek Terkuat di Dunia

By C Novita / Published on Friday, 30 Aug 2013

instruktur yoga

Siapa bilang nenek-nenek adalah makhluk lemah yang identik dengan penyakit dan tubuh renta. 5 orang wanita berusia senja di bawah ini contoh nenek-nenek yang memiliki tenaga besar dan masih sehat saja hingga usia lanjut.

Anda yang berusia muda mungkin malah kalah dengan kekuatan yang mereka miliki. Dilansir oleh Oddee, berikut adalah 5 orang nenek yang memiliki kelebihan tersebut:

  • Wang Xiaobei (73), menarik truk

menarik truk

Wanita renta ini berasal dari kota Jinan, Propinsi Shandong, China. Tahun 2006 lalu, ia berhasil menarik sebuah truk dengan bobot 4 ton memakai mulutnya. Tahun 2007, ia memperbarui rekor menarik kendaraan dengan mulut, yaitu 2 buah mobil dengan bobot total 5 ton.

  • Bete Calman (83), pelatih yoga

Sebagai pelatih yoga, Bete Calman terlihat sangat sehat. Ia masih mampu melakukan berbagai gerakan yoga yang sulit. Pengalaman 40 tahun menjadi pelatih membuat tubuhnya masih memiliki kekuatan yang luar biasa.

  • Pat Oakes (93), Penerjun Parasut

penerjun

Walau usianya sudah 93, Pat masih menyukai olahraga yang memicu adrenalin ini. Ia bahkan dinobatkan menjadi skydiver Inggris paling tua saat ini.

  • Keiko Fukuda (99) Judoka

judoka

Keiko Fukuda adalah judoka wanita pertama yang dianugrahi sabuk hitam 10 tingkat, dan menjadi wanita peringkat tertinggi di dunia dalam tingkat judo.

  • Edna Shepherd (90), Angkat berat

Sebagai seorang nenek, Edna masih saja giat di gym yang telah ia geluti setengah dari usianya. Tak hanya gym, Edna juga aktif aerobik, tai chi, dan angkat berat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda