Scroll to Top

Ini Langkah Perawatan Kulit di Pagi Hari

By C Novita / Published on Friday, 30 Aug 2013

langkah merawat kulit

Setiap bangun pagi, kondisi wajah dan kulit terlihat tidak terlalu menarik, bukan? Mata sembab, rambut awut-awutan, dan kulit tak segar. Berikut ini adalah langkah perawatan kulit di pagi hari yang bisa Anda lakukan, agar kulit kembali segar dan Anda siap beraktifitas lagi.

  • Cuci. Ketika Anda bangun, maka mencuci wajah dengan air hangat akan membuat Anda segar kembali. Ini pun akan membersihkan sisa kotoran di wajah yang berasal dari keringat, lemak, dan kotoran dari bantal.
  • Eksfoliasi. Lakukan eksfoliasi atau pengelupasan dengan cara menggosok kulit wajah dengan lembut, saat sedang membasuh wajah dengan air hangat. Bisa juga menggunakan waslap.
  • Tonning. Usai mencuci wajah, gunakan tonning agar kulit kembali segar. Pilihlah cairan tonner yang tak beralkohol, agar kulit tetap lembab. Alkohol akan membuat kulit wajah lebih kering.
  • Pelembab. Pakailah pelembab dengan day cream yang sesuai kulit Anda. Ini akan mencegah kulit cepat kering dan keriput. Pijat lembut wajah saat mengoleskan pelembab.
  • Kompres mata. Untuk mengurangi mata yang bengkak atau sembab, kompres dengan kantong teh yang telah didinginkan. Lakukan 5 menit saja, agar mata kembali segar.
  • Minum. Minum air putih yang cukup, agar kulit kembali segar dan terhindar dari dehidrasi. Usai tidur dalam waktu lama tubuh Anda pastinya kehilangan banyak cairan, dan itu harus diganti dengan cairan yang baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda