Scroll to Top

Samsung Gear Manager, Aplikasi untuk Mengatur Smartwatch Galaxy Gear

By Ditya / Published on Friday, 30 Aug 2013
Samsung Galaxy Gear Manager
Samsung Galaxy Gear Manager

Samsung diperkirakan akan segera merilis jam tangan pintar atau smartwatch Galaxy Gear dalam waktu tak lama lagi. Hal ini terlihat dari munculnya screenshot aplikasi Samsung Gear Manager yang merupakan aplikasi pendamping yang berfungsi untuk mengatur smartwatch Galaxy Gear melalui smartphone.

Screenshot aplikasi Samsung Gear Manager ini berasal dari akun Twitter yang terkenal dengan bocoran informasi yang akurat, yakni @evleaks. Meski demikian, sampai saat ini Samsung memang belum sama sekali mengungkapkan rincian mengenai jam tangan pintar Galaxy Gear tersebut.

Aplikasi Samsung Gear Manager ini memungkinkan pengguna untuk melakukan koneksi ke smartphone melalui NFC (Near Field Communications) dan setelah itu, smartwatch Galaxy Gear dapat berkomunikasi dengan smartphone melalui konektivitas Bluetooth.

Tak hanya itu, Aplikasi Samsung Gear Manager ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur dan mengelola file yang terdapat pada smartwatch Galaxy Gear melalui smartphone. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fungsi “Find my Watch” untuk mencari smartwatch yang hilang menggunakan smartphone.

Selain itu, aplikasi Samsung Gear Manager ini juga memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi yang terdapat pada jam tangan pintar Galaxy Gear melalui smartphone. Pengguna juga dapat menghubungkannya dengan Samsung Apps untuk menambah aplikasi.

Berdasarkan informasi yang beredar, jam tangan pintar Galaxy Gear ini datang dengan layar berukuran 2,5 inci dengan resolusi 320 x 320 piksel berjenis OLED (Organic Light Emiting Diode) touchscreen yang ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (29/08/2013), Galaxy Gear ini kabarnya dilengkapi dengan kamera resolusi 4 megapiksel dan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Galaxy Gear kemungkinan diperkenalkan di ajang IFA 2013 pada 4 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda