Scroll to Top

Acer Iconia A3, Tablet 10 Inci Muncul Hasil Benchmarknya

By Ditya / Published on Friday, 30 Aug 2013
Acer Iconia A1-810
Acer Iconia A1

Setelah sukses meluncurkan tablet Iconia A1 yang mengusung layar 8 inci, kini Acer dikabarka tengah mengembangkan tablet Iconia A3 yang ditenagai oleh prosesor quad-core dan layar berukuran besar, yakni 10 inci. Tablet Acer Iconia A3 ini telah muncul di situs benchmark GFX.

berdasarkan informasi yang terdapat di situ benchmark, tablet Acer Iconia A3 ini akan mengusung layar sentuh berukuran 10 inci dengan resolusi 1280 x 752 piksel. Resolusi layarnya agak anah, mungkin sebenarnya adalah 1280 x 800 piksel dan sisanya digunakan sebagai menu Android yang kini banyak ditempatkan di layar.

Sektor dapur pacu, terlihat bahwa tablet Iconia A3 besutan Acer ini ditenagai oleh prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2GHz. Sayangnya, tak diketahui jelas chipset atau SoC yang digunakan oleh tablet besutan produsen asal Taiwan ini.

Acer Iconia A3
Acer Iconia A3

Kemungkinan besar, tablet Acer Iconia A3 ini menggunakan chipset yang sama dengan tablet Iconia A1 yang meluncur lebih dahulu, yakni ditenagai chipset MediaTek MT8125 besutan MediaTek yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB yang didukung dengan grafis PowerVR SGX 544 dengan kecepatan 300MHz.

Acer Iconia A3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sayangnyaa, sampai saat ini tak diketahui spesifikasi detailnya, seperti spesifikasi kamera, memori internal, konektivitas, dan desainnya.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (29/08/2013), harga tablet Acer Iconia A3 ini diperkirakan tak terpaut jauh dari Iconia A1 yang mengusung spesifikasi yang mirip dan mengusung layar yang lebih kecil. Kemungkinan, Acer akan membanderol tablet Iconia A3 ini di kisaran US $250 atau sekitar Rp 2,5 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda