Scroll to Top

Huawei Honor 3 Diperkenalkan, Miliki Kemampuan Tahan Air & Debu

By Ditya / Published on Friday, 30 Aug 2013
Huawei Honor 3
Huawei Honor 3

Setelah sukses meluncurkan smartphone stylish Ascend P6, Huawei kemudian memperkenalkan smartphone Honor 3 yang dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu.

Kehadiran kemampuan outdoor di smartphone Honor 3 besutan Huawei ini akan membuatnya bersaing dengan smartphone berkemampuan serupa, sebut saja Xperia Z dan Samsung Galaxy S4 Active.

Produsen smartphone asal China ini merancang smartphone Honor 3 agar tahan air dan debu, serta telah mengantongi sertifikat IP55/IP57. Smartphone Huawei Honor 3 ini datang dengan desain yang elegan dan cukup tipis, meski tak setipis Ascend P6.

Spesifikasi Huawei Honor 3 ini mirip dengan Ascend P6, yakni mengusung layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Smartphone Honor 3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan sentuhan antarmuka Emotion UI khas Huawei.

Huawei membekali Honor 3 dengan memori internal berkapasitas 8GB dengan ruang kosong yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna sebesar 3,13GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, Huawei Honor 3 ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1 megapiksel. Smartphone Honor 3 ini didukung dengan baterai berkapasitas 2230mAh.

Sektor dapur pacu, smartphone Huawei Honor 3 ini masih ditenagai oleh chipset besutan Huawei sendiri, yakni HiSilicon K3V2E yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung pengolah grafis dari Vivante.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (28/08/2013), smartphone Huawei Honor 3 ini akan dijual dengan harga sekitar US $300 atau Rp 3 jutaan dan akan masuk pasar Eropa akhir tahun ini. Sayangnya, tak ada informasi kapan Huawei Honor 3 masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda