Scroll to Top

Pasangan Suami Istri Ini Koleksi 80 Tank di Rumahnya

By Ibnu Azis / Published on Friday, 30 Aug 2013

Koleksi Tank

Kegemaran tiap orang memang berbeda-beda. Ada yang hobi koleksi perangko, ada pula yang suka kumpulkan kaleng Coca Cola. Namun, hobi pasangan suami istri ini tak biasa. Mereka gemar koleksi tank. Kini, kediaman mereka bak zona perang. Sebab, setidaknya ada 80 tank yang berjejer rapi di halaman rumah mereka.

Andrew Baker dan Sally di Warwickshire, pasangan suami istri asal Warwickshire, Inggris ini setidaknya butuh 20 tahun untuk kumpulkan puluhan tank tersebut. Jika dirata-rata, maka tiap tahunnya mereka berdua membeli 4 tank baru.

Dikisahkan Daily Mail yang dikutip Jumat (30/08/13), mulanya hobi ini hanya keisengan sang suami, Andrew. Namun ia akhirnya memutuskan untuk mendalaminya dan putuskan resign dari pekerjaan yang ditekuni.

Koleksi Tank 2

Tak mau tanggung-tanggung, Andrew kemudian terjun ke bisnis jual beli tank. Namun, tidak semua tank yang dikoleksi Andrew adalah tank baru. Koleksi yang ada adalah tank rongsok dan tua. Ia kemudian mereparasi dan mengecatnya kembali.

Menurut Andrew, tank koleksinya kebanyakan dari militer Angkatan Darat Inggris. Ia juga miliki koleksi tank kuno yang beroperasi pada Perang Dunia II. Bermacam tank koleksinya ia kumpulkan dari pelbagai wilayah di Inggris.

Koleksi Tank 3

Pertanyaan menarik kemudian, berapakah harganya? Andrew yang kini menekuni bisnis jual beli tank tentunya tak membanderol murah harga tank koleksinya. Ia mematok antara Rp 150 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda