Scroll to Top

Samsung ATIV Book 9 Lite Bertenaga AMD Masuk Indonesia, Harga Rp 6,9 Juta

By Ditya / Published on Friday, 30 Aug 2013
Samsung ATIV Book 9 Lite
Samsung ATIV Book 9 Lite

Samsung Indonesia akhirnya meluncurkan notebook tipis ATIV Book 9 Lite di pasar Indonesia dengan harga mulai Rp 6,9 juta. Notebook yang berasal dari klan Ultrathin ini pertama kali dipamerkan di ajang Samsung Premiere 2013 lalu dan kini mulai dipasarkan secara global.

Sekilas desain notebook tipis ATIV Book 9 Lite ini tak jauh berbeda dari ultrabook, hanya saja notebook ini diotaki oleh AMD APU. Tak hanya itu, ATIV Book 9 Lite ini cukup percaya diri dengan balutan casing plastik dengan desain yang stylish.

Salah satu keunggulan notebook Samsung ATIV Book 9 Lite ini selain desainnya yang tipis adalah daya tahan baterainya yang diklaim mampu bertahan hingga 8,5 jam penggunaan. Tak hanya itu, ATIV Book 9 Lite ini cukup ringan dengan berat hanya 1,44 kg saja.

Apa yang ditawarkan notebook tipis ATIV Book 9 Lite besutan Samsung ini? Samsung menawarkan dua varian ATIV Book 9 Lite, yakni varian touchscreen dengan harga Rp 6,9 juta dan varian non-touchscreen dengan harga Rp 8 juta. Kedua varian ini mengusung layar berukuran 13,3 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel.

Sektor dapur pacu, Samsung membekali ATIV Book 9 Lite dengan AMD APU(Accelerated Processing Unit) generasi Kabini, yakni AMD A6-5200 yang mengusung prosesor Jaguar quad-core dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB DDR3 dan pengolah grafis dari AMD Radeon HD 8400.

Notebook tipis ATIV Book 9 Lite ini nantinya akan bersaing dengan ultrabook Intel yang mengusung prosesor Core i3 generasi terbaru. Sektor ruang penyimpanan, ATIV Book 9 Lite ini dibekali SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB untuk menjamin performa yang cepat dan responsif.

“Tahun ini penjualan komputer di atas USD 800 akan naik, karena memang rata-rata pendapatan orang Indonesia naik. Oleh sebab itu Samsung ATIV Book 9 Lite dengan rentang harga USD 600 hingga USD 800 punya potensi besar,” kata Sung Khiun, IT Business Director, Samsung Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (29/08/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda