Scroll to Top

PES 2014 Tidak Dapat Tampilkan Efek Hujan

By Ditya / Published on Friday, 30 Aug 2013
PES 2014
PES 2014

Kabar kurang baik muncul dari pengembangan game Pro Evolution Soccer 2014 atau yang sering disebut PES 2014 yang menyebutkan bahwa game tersebut tak dapat menampilkan efek berbasis cuaca, termasuk hujan dan salju. Bagi beberapa gamer, hal ini tentu membuat game menjadi kurang realistis.

Tim pengembang game PES 2014 di Konami mengatakan bahwa game Pro Evolution Soccer 2014 ini tidak dapat menampilkan efek berbasis cuaca karena penggunaan graphics engine yang disebut dengan Fox Engine. Fox Engine ini diketahui digunakan pada game Metal Gear Solid.

Tim pengembang game PES 2014 ini juga mengatakan bahwa penambahan efek berbasis cuaca seperti hujan atau hujan salju membuat pengembangan game PES 2014 ini menjadi terlalu rumit, padahal game ini direncanakan akan dirilis pada bulan September 2013 mendatang.

Pada seri game PES sebelumnya diketahui memiliki fitur efek berbasis cuaca seperti hujan dan lainnya. Hilangnya efek ini kemungkinan besar akan membuat penggemar game ini kecewa. Namun, Konami mengatakan bahwa fokus perancangan game adalah pada keadaan psikis pemain dan meningkatkan rasa realisme pemain atau karakter dalam game.

Terlepas dari hilangnya fitur efek berbasis cuaca, game PES 2014 besutan Konami ini membawa sejumlah peningkatan dan fitur baru yang cukup menarik, sebut saja PES 2014 Combination Play, PES 2014 TruBall Tech yang membuat distribusi dan penggiringan bola terlihat lebih realistis.

Salah satu fitur yang paling menarik dari PES 2014 ini adalah Player Heart yang merupakan sebuah fitur yang dapat melibatkan emosi para pemain dan penonton yang dapat mempengaruhi kinerja tim atau individu.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (29/08/2013), game PES 2014 ini kabarnya akan dirilis pada 20 September 2013 untuk konsol PS 3, Xbox 360, dan PC Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda