Scroll to Top

42% Pengguna Media Sosial Putuskan Pertemanan Mantan di FB dan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Friday, 30 Aug 2013

putus cinta

Ada kalanya seseorang tak ingin berhubungan lagi dengan mantan pasca putus cinta. Hubungan ini tak hanya di ‘darat’ namun juga di dunia maya. Jika Anda pernah putuskan pertemanan dengan mantan kekasih di media sosial setelah hubungan kandas, Anda tak sendiri.

Dari 2.000 orang Inggris yang di survei, 42% diantaranya mengaku lakukan hal di atas pasca putus cinta. Media sosial yang dimaksud adalah Facebook dan Twitter.

Selain itu, 34% dari responden mengaku juga hapus jejak semua kisah cinta mereka yang pernah terabadikan. Jejak-jejak ini seperti foto.

Lebih parahnya lagi, 31% dari mereka bahkan putuskan pertemanan dengan keluarga dan teman serta kerabat mantan. Terkahir, 34% responden menghapus segala status yang kisahkan asmara mereka di masa lalu.

Namun uniknya hanya 18% responden yang merasa bahagia tatkala mengubah status-nya dari single jadi in relationship selang sebulan pasca putus. Mereka pun tak sungkan bernarsis ria dengan pasangan baru.

Dari survei ini bisa diambil kesimpulan jika media sosial sangat berpengaruh pada kehidupan pribadi. Media sosial bisa juga diposisikan sebagai ajang pembuktian jika seseorang telah ‘bangkit’ (move on).

Craig Jackson, ahli psikologis berujar pada Daily Mail jika survei yang ada mengungkap data lain. Media sosial seakan buat pengguna gampang jatuh cinta namun buat mereka cepat putus cinta pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda