Scroll to Top

Hal-Hal yang Sebaiknya Dilakukan Usai Facial

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Aug 2013

facial

Sebagian wanita biasanya melakukan facial setiap rata-rata tiga bulan sekali. Fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori, lulur, dan mengelupaskan kulit. Walhasil setelah facial biasanya wajah tampak bersih dan bercahaya. Di samping itu, komedo juga diangkat. Bintik-bintik hitam hitam segera hilang dari sekitar hidung.

Namun, Anda juga mesti melakukan perawatan lanjutan agar hasil facial tidak menjadi sia-sia. Dikutip dari Boldsky, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan setelah melakukan facial wajah:

  1. Facial membuat rambut menjadi berminyak .  Sebaiknya setelah Anda melakukan sesi facial segera untuk mencuci rambut agar ikut bersih.
  2. Hindari sinar matahari. Setelah wajah Anda bersih, hindari paparan sinar matahari yang memiliki unsur ultraviolet agar kulit tidak rusak. Selain itu, paparan sinar matahari bisa meninggalkan sisi gelap karena terbakar matahari. Gunakan topi dan tabir surya saat keluar rumah.
  3. Minum air yang cukup. Ini akan membantu merawat kulit Anda. Minum banyak air menjaga kulit tetap terhidrasi dan menampakkan sinarnya. Cukupi kebutuhan air secara teratur setiap hari.
  4. Jauhi memakai make up. Untuk sementara waktu hindari memakai riasan di wajah Anda. Kosmetik untuk merias wajah bisa menutup kembali pori-pori dan mulai lagi terjadi kerusakan di kulit.
  5. Hindari untuk melakukan sunbed. Sunbed adalah usaha untuk mendapatkan kulit lebih gelap dengan peralatan khusus. Usai facial, usahakan tidak melakukan sunbed minimal 28 jam berikutnya. Studi juga mengungkapkan, sunbed memiliki efek samping bisa menimbulkan kanker kulit dalam jangka panjang.
  6. Belum perlu memakai pembersih wajah dalam 24 jam berikutnya. Anda tidak perlu mencuci wajah dengan pembersih setelah facial selama seharian. Cukup basuh memakai air bersih setelah 3-4 jam usai facial.  Ini untuk membersihkan minyak berlebih maupun kotoran yang masih tertinggal.
  7. Selain itu, jauhi kebiasaan yang memicu kerusakan kulit seperti merokok atau minum alkohol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda