Scroll to Top

Tips Mengakali Penampilan Rambut Tipis

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Aug 2013

rambut

Memiliki rambut tipis mungkin membuat sebagian orang tidak nyaman. Sebab, rambut seperti ini kerap menunjukkan sisi bintik-bintik botak dan uban yang mungkin membuat malu. Tidak jarang untuk menyembunyikan rambut tipis digunakanlah rambut palsu (wig).

Sebenarnya mengakali rambut tipis bisa Anda lakukan dengan mudah. Dkutip dari Boldsky, inilah cara yang bisa Anda pakai:

  1. Hindari menyisir rambut terlalu sering. Pasalnya, semakin sering rambut disisir maka akan terlihat lepek dan datar. Atur rambut memakai jemari Anda agar terlihat sedikit lebih tampak bertekstur dan berbobot.
  2. Rajin mencuci rambut. Ada anggapan mencuci rambut akan membuat rambut tampak semakin tipis. Justru sebaliknya, mencuci rambut membuat tampilannya terlihat penuh. Kotoran dan minyak di rambut bisa membuat rambut menjadi datar bila tidak dibersihkan.
  3. Melakukan perawatan rambut memakai bahan alami. Banyak bahan alami yang mampu memberikan efek tebal untuk rambut. Misalnya lidah buaya, alpukat, campuran telur dan yoghurt, dan sebagainya. Anda bisa mencobanya.
  4. Hindari menyisir atau mengeringkankan rambut secara kasar ketika rambut sedang basah. Pasalnya, kondisi rambut tiga kali lebih lemah saat basah. Lakukan pengeringan secara alami dan perlakukan secara halus. Misalnya, Anda bisa menepuk-nepuknya dengan handuk atau menjatuhkan sisa air di rambut memakai jari-jari.
  5. Sebaiknya gunakan potongan rambut pendek. Gaya seperti ini membuat rambut kepala terlihat penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda