Scroll to Top

3 Saran Merawat Anak Sakit

By Ilham Choirul / Published on Friday, 30 Aug 2013

anak sakit

Merawat anak yang sakit mungkin tidak semudah merawat orang dewasa. Mereka lebih mudah merengek yang mungkin memicu emosi Anda. Tapi bagaimana pun juga, anak yang tubuhnya lebih rentan terhadap sakit mesti mendapat perhatian penuh.

Kebanyakan penyakit yang menyerang anak seputar flu, demam, pilek, batuk, hingga masalah pencernaan. Sebagai saran untuk membantu kesembuhannya, tiga tips yang dikutip dari She Knows ini mungkin membantu:

  1. Terbuka untuk menerima bantuan. Mungkin orang-orang di sekeliling Anda ada yang merasa empati dan berniat membantu Anda agar si kecil cepat sembuh. Misalnya mereka memberi bantuan tenaga bahkan uang. Sebaiknya Anda menerima bantuan dari orang-orang yang mencintai Anda tersebut demi mempercepat kesembuhan anak.  Bantuan mereka akan sangat berharga buat Anda dan keluarga.
  2. Berikan vitamin dan zat gizi lainnya buat anak yang sakit. Anda bisa mendapatkan vitamin dan zat gizi lainnya dari buah-buahan dan sayuran. Jus jeruk tanpa gula mungkin membantu untuk mencukupi vitamin C agar daya tahan tubuh meningkat. Apalagi jika anak Anda mengalami flu dan demam, pemberian vitamin C akan sangat membantu melawan virus. Coba juga brokoli segar, bayam, dan berbagai jenis sayur dan buah lain untuk memberikan pasokan nutrisi yang diperlukan tubuh saat sakit.
  3. Usahakan lebih banyak tidur. Buatlah suasana ruang menjadi nyaman untuk ditiduri anak yang sakit. Jaga pula mood-nya agar lebih mudah terlelap tanpa banyak pikiran. Tidur akan memberikan kekuatan bagi tubuh untuk memperbaiki diri sekaligus melawan penyebab sakit. Di samping itu, atur pula jadwal tidurAnda menyesuaikan tidur anak. Tujuannya agar Anda tidak sampai kekurangan jam tidur yang bisa melemahkan daya tahan tubuh. Akan semakin merepotkan bila Anda ikutan terserang sakit sementara masih harus mengurus anak yang juga sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda