Scroll to Top

Chelsea Sukses Datangkan Samuel Eto’o

By Naqib Najah / Published on Friday, 30 Aug 2013

Bursa transfer musim panas tahun ini benar-benar memberi banyak kejutan. Sebuah good news datang untuk para fans Chelsea yang sukses meraih Samuel Eto’o dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala.

Di tengah karirnya yang perlahan-lahan meredup di tengah gerusan pemain-pemain muda lainnya, Samuel Eto’o ternyata mendapat kejutan di usianya yang sudah berkepala tiga. Dari Rusia, Eto’o kembali dipercaya untuk menikmati liga elit Eropa dengan bergabung ke Chelsea.

Sebelumnya, Eto’o juga dikabarkan akan kembali bereuni dengan Inter Milan. Namun bukan ke Italia, Eto’o justru memilih London sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Eto’o pun bercerita, dulu ia hampir bermain di klub satu ini saat kali pertama kedatangan Jose Mourinho di Chelsea. Karena beberapa faktor, ia gagal mencicipi kerasnya Liga Inggris. Sama seperti Willian, bergabung dengan Chelsea mewujudkan mimpinya tampil di liga elit Eropa di ujung karir profesional sebagai pesepakbola.

“Aku punya beberapa kesempatan untuk datang ke Inggris sebelumnya, termasuk pertama kalinya Jose di sini – tapi itu tidak terjadi karena satu alasan atau lainnya,” tegas Eto’o seperti dilansir situs resmi Chelsea.

“Sejak saat itu, saya telah memiliki karier di mana saya cukup beruntung bisa memenangkan banyak piala di berbagai negara. Tapi salah satu mimpi terakhir saya sebagai seorang profesional adalah datang dan bermain di Inggris, melihat apakah saya dapat memiliki keberhasilan yang sama seperti di klub saya sebelumnya.”

“Saya tidak melihat itu sebagai tantangan final, tapi untuk bersenang-senang, menikmati sepakbola saya, dan sukses dengan tim ini.”

Eto’o telah menulis kontrak satu tahun di Stamford Bridge bersama The Blues.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda