Scroll to Top

Tony Adams: “Pertahanan Arsenal Sangat Buruk. Jangan Beli Striker!”

By Naqib Najah / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Gairah Arsenal di bursa transfer musim panas terlalu tercurahkan kepada dua nama beken Liga Inggris, Wayne Rooney dan Luis Suarez. The Gunners ingin menambah daya gedor dengan suntikan kedua pemain tersebut. Namun seberapa penting kebutuhan Arsenal akan striker? Eks pemain Arsenal, Tony Adams berbicara banyak soal ini.

Arsene Wenger terlalu menganakemaskan lini depan dan mengesampingkan kepentingan di lini belakang. Saat ini, Wenger tidak butuh seorang striker. Untuk menjaga persaingan di kancah Liga Inggris musim ini, Wenger sebenarnya lebih membutuhkan seorang bek.

Tony Adams menceritakan pengalamannya tiap kali menonton juniornya di Arsenal. Setiap minggu ia mengaku deg-degan dengan pertahanan Meriam London. Begitu mudahnya mereka dibobol oleh tim lawan.

“Mereka terlalu rentan terhadap serangan balik dan mereka hampir tidak pernah mendapat clean sheet,” tutur Tony Adams.

“Ini sangat menakutkan, aku duduk di sana menahan napas setiap minggu. Jadi untuk mencoba mengeluarkan £ 40 juta pada Suarez atau Wayne Rooney akan menjadi pengeluaran yang buruk untuk pemain lain yang menggedor penyerangan namun sisi belakang masih sangat longgar, terbuka.”

Adakah pendapat kuat yang bisa meyakikan publik tentang daya gedor Arsenal? Jawab Tony Adams:

“Arsenal tidak punya masalah dalam hal mencetak gol karena Giroud melesakkan 17 gol musim lalu, mereka punya kecepatan dalam diri Theo [Walcott], Alex Oxlade – Chamberlain, [Jack] Wilshere, [Aaron] Ramsey. Mereka bisa mencetak gol dari seluruh lapangan.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda