Scroll to Top

AC Milan: Selamat Tinggal Kevin-Prince Boateng

By Naqib Najah / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Kevin Prince Boateng

Drama perpisahan lahir dari tanah Milan setelah kubu Rossoneri mengkonfirmasi kepergian gelandang andalan mereka, Kevin-Prince Boateng. Pemain internasional Ghana ini akan kembali menikmati kompetisi Liga Jerman dengan memilih Schalke 04 sebgai pelabuhan karir selanjutnya.

Laga kontra PSV, Kamis dini hari kemarin akan menjadi perpisahan yang manis bagi Boateng. Di laga tersebut, ia menyumbangkan dua gol untuk I Rossoneri pada menit ke-9 dan 77′. Kemenangan 3-0 atas PSV pada leg kedua play off Liga Champions akan terkenang selamanya.

Nama Kevin-Prince Boateng memang sudah sangat akrab dengan Jerman. Ia yang membela timnas Ghana, terlahir di Jerman dan telah lama membela klub asal Jerman. Boateng mempunyai cerita panjang dengan Hertha Berlin . Ia lama membela klub tersebut. Namun kembalinya Boateng ke Jerman kali ini bukan untuk membela mantan klubnya itu.

Lewat akun Twitternya, Boateng membocorkan kesiapannya pindah ke Schalke.

“Kevin-Prince Boateng sekarnag ada di Gelsenkirchen untuk pemeriksaan kesehatan – S04 akan mendapatkannya!” tulis Boateng pada hari Jumat (30/8/13).

Kabar kepergian Boateng juga dibenarkan oleh pihak AC Milan. Klub yang baru saja mendapatkan suntikan lini depan pasca masuknya Alessandro Matri dari Juventus, mengkonfirmasi transfer Boateng menuju Schalke.

“Boateng? Ini adalah kesepakatan yang sangat cepat dan semua orang bahagia tentang hal itu. Termasuk klub dan pemain. Itu semua terjadi dalam satu hari setengah,” tegas Galliani lewat situs resmi klub. Pria Italia ini juga membeberkan usahanya mendatangkan Kaka dari Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda