Scroll to Top

Real Madrid: Transfer Gareth Bale Mencapai 101 Juta Euro

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Gareth Bale

Real Madrid sudah menyelesaikan transfer Gareth Bale meskipun hingga saat ini belum mengumumkannya di situs resmi. Demikian yang disampaikan oleh AS. Namun, belum ada bocoran pasti berapa harga yang dipatok Totenham Hotspur. AS mengklaim harganya 91 juta Euro, sedangkan media Inggris meyakini angkanya mencapai 101 juta Euro.

Jika angka yang disodorkan media Inggris benar adanya, tak disangkal lagi, Bale yang direncanakan akan dikontrak selama enam tahun ini akan memecahkan rekor dunia. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo empat tahun lalu menggenggam catatan tersebut dengan transfer 80 juta poundsterling yang setara 96 juta Euro. Sedangkan Gareth Bale, ada di atasnya dengan 86,16 juta Euro.

Apa pun itu, saat ini Tottenham Hotspur telah ‘memenuhi perjanjian tak tertulisnya’ dengan Real Madrid. Mereka mengisi skuad dengan sederetan pemain baru dengan harga 104 juta poundsterling, termasuk tiga bintang, Roberto Soldado, Erik Lamela, dan Christian Eriksen. Pembelanjaan sebesar itu cuma bisa diimbangi dengan setoran besar Real Madrid untuk Bale.

Sebelumnya, Daniel Levy yang memimpin Spurs, kecewa terlebih dahulu dengan sikap arogan Los Blancos. Ketika Tottenham masih mencari pemain baru, Madrid sudah memajang panggung untuk perkenalan Gareth Bale di Santiago Bernabeu.

Belum lagi kedatangan sang winger asal Wales ke Marbella, plus kesalahan teknis penjualan seragam sang pemain di situs resmi Los Merengues. Kini, tidak ada halangan lagi bagi kubu Florentino Perez. Bahkan sepatu baru Gareth Bale sudah didatangkan ke Valdebebas, tempat latihan Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda