Scroll to Top

Trik Agar Dapat Diterima Oleh Keluarga Calon Pasangan

By C Novita / Published on Saturday, 31 Aug 2013

mertua dan menantu

Bila Anda ingin dapat diterima dengan baik oleh keluarga calon pasangan, tentu tak bisa dengan serta merta tanpa sebuah proses. Walau rasa gugup dan canggung itu pasti ada, Anda harus tetap berusaha mendekati mereka.

Bagaimanapun keluarga calon pasangan akan menjadi keluarga Anda juga nanti, bila Anda telah menikah. Nah, bagaimana trik agar dapat diterima oleh keluarga calon pasangan?

Berikut ini seperti dilansir oleh She Knows:

  • Dekati satu-satu

Tak mungkin Anda langsung dekat dengan seluruh Anggota keluarganya, bukan? Nah, triknya dekati dahulu keluarga inti seperti ibu dan ayahnya. Lalu saudara-saudara seperti adik dan kakak. Baru kemudian saudara ipar, sepupu atau keluarga lain dengan sendirinya akan akrab seiring berjalannya waktu.

  • Beri pertolongan

Bila mereka sedang membutuhkan pertolongan, tak ada salahnya Anda membantu, bukan? Misalnya saat sedang menyiapkan makan malam, Anda menyiapkan piring dan sendok. Atau bila adiknya butuh bantuan dengan PR dari sekolah, bantulah bila Anda mampu. Ini tentu akan membuat kehadiran Anda dihargai.

  • Puji

Tak ada salahnya memuji keluarga pasangan bila mereka melakukan suatu hal. Misalnya saat ibunya menghidangkan kue enak, puji hasil masakan tersebut. atau tatanan rumah yang bagus, puji ayahnya yang telah bekerja keras melakukan itu.

  • Lanjutkan hubungan

Jangan berhenti berkomunikasi setelah pertemuan pertama. Lanjutkan dengan menelpon ibunya beberapa hari kemudian, sekedar bertanya kabar dan basa basi tak ada salahnya kan.

  • Kunjungan lagi

Nah, setelah kunjungan pertama, Anda bisa lakukan kunjungan kedua dengan lebih nyaman. Bila penerimaan mereka masih agak kaku, kunjungan selanjutnya pasti akan lebih baik. Tetap berusaha membuat kesan positif saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda