Scroll to Top

Bursa Transfer: Setelah Erik Lamela, Tottenham Kini Gaet Vlad Chiriches

By Wan Faizal / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Vlad Chiriches

Total 38,5 juta pounds dihabiskan oleh Tottenham Hotspur untuk mendatangkan dua pemain teranyarnya yakni Erik Lamela dan Vlad Chiriches. Lamela diboyong dari AS Roma dengan dana 30 juta pounds, sementara sisanya dipakai untuk membawa Chiriches dari Steaua Bucharest. Lamela sendiri kini dinobatkan sebagai pemain termahal yang pernah dibeli Spurs, mengalahkan Roberto Soldado yang diboyong dengan dana 26 juta pounds, juga di musim panas ini.

Kedatangan Lamela jelas menjadi opsi tersendiri bagi lini depan Spurs. Kepiawaiannya dalam menggocek pertahanan lawan akan semakin membuat peluang Spurs untuk mencetak banyak gol semakin terbuka. Musim lalu bersama Roma, Lamela mengemas 15 gol di Serie-A Italia.

Sementara Chiriches adalah seorang pemain bertahan. Kehadirannya akan menjadi solusi bagi posisi bek tengah Spurs yang sebelumnya dilanda krisis pemain karena hanya memiliki Michael Dawson, Jan Vertonghen, dan Younes Kaboul.

Lamela-Spurs
Erik Lamela

“Bagi saya, ini (bergabung dengan Spurs) adalah sesuatu yang istimewa. Sebuah mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Chiriches.

“Vlad adalah pemain yang menarik dan diinginkan banyak klub. Ia punya kualitas bagus dengan bola dan itulah yang kami inginkan. Ia juga seorang pemimpin yang bagus,” puji Andre Villas-Boas.

Spurs memang menjadi tim yang sangat agresif di bursa transfer kali ini. Total hampir 100 juta pounds sudah dibelanjakan untuk membeli Lamela, Chiriches, Soldado, Paulinho, Etienne Capoue, dan Nacer Chadli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda