Scroll to Top

Christian Eriksen: Pemain Baru Ketujuh Tottenham Hotspur

By Wan Faizal / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Eriksen-Spurs

Tottenham Hotspur benar-benar gila di bursa transfer musim panas ini. Setelah kedatangan Erik Lamela dan Vlad Chiriches, terbaru mereka berhasil mendapatkan tanda tangan bintang muda Denmark, Christian Eriksen dengan harga 11,5 juta pounds. Dengan ini, maka Eriksen berstatus sebagai pemain terbaru ketujuh Spurs di awal musim 2013-2014.

“Kami dengan senang mengumumkan kesepakatan dengan Ajax Amsterdam untuk transfer Christian Eriksen,” bilang Spurs dalam situs resminya.

Eriksen sendiri punya alasan khusus kenapa ia mau bergabung ke White Hart Lane. Adalah perkembangan signifikan yang dialami klub London Utara tersebut yang akhirnya membuat Eriksen jatuh ke pelukan Spurs.

“Semua orang mengikuti perkembangan tim ini dan saya ingin ambil bagian di dalamnya,” ucap pemain berusia 21 tahun itu.

Dalam tiga tahun terakhir, Eriksen memang jadi andalan di Ajax. Ia membantu klub tersebut menjuarai Eredivisie dalam tiga musim terakhir dan bermain dalam 161 pertandingan. Sementara di level timnas, gelandang muda tersebut sudah mengecap caps sebanyak 37 kali dan mencetak empat gol.

Dengan kedatangan Eriksen seharga 11,5 juta pounds, maka Spurs telah menghabiskan 107,6 juta pounds di musim panas ini dengan rincian Lamela (£30m), Roberto Soldado (£26m), Paulinho (£17m), Etienne Capoue (£8,6m), Chiriches (£8,5m), dan Nacer Chadli (£6m).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda