Share

BBM Android iPhone 1

Beberapa hari yang lalu di laman unduhan Blackberry Messenger di situs Blackberry, tombol unduh sudah tersedia untuk platform Android dan iOS (iPhone). Mengutip beberapa situs teknologi, kabarnya kejadian itu adalah kesalahan teknis semata.

Blackberry mengakui jika mereka tidak sengaja mengumbar laman tersebut. Faktanya memang BBM belum siap hadir untuk kedua OS kondang itu.

Jika menilik janji sang CEO, BBM di Andorid dan iPhone kemungkinan besar akan meluncur bulan September nanti. Akibat munculnya laman unduh ini, banyak pihak yang berspekulasi jika BBM di dua OS itu telah bocor.

Situs Slashgear sempat mengabadikan tampilan laman unduhan tersebut. Tertulis jika ‘BBM FOR ANDROID AND IPHONE IS HERE’. Kemudian tertampil tautan unduhan untuk ‘BBM for Android’ dan ‘BBM for iPhone’. Perhatikan gambar di bawah ini.

BBM Android iPhone

Bahkan ada pula tombol ‘Invite your friends’ bagi pengguna yang ingin mengajak teman dan rekannya gunakan aplikasi ini. Jika diperhatikan dari gambar di atas, memang laman tersebut terkesan termuat tidak sempurna.

Ada beberapa image yang tak tertampil. Pun juga jika tautan unduh diklik pun tidak bekerja. Kini laman tersebut telah kembali seperti semula. Perhatikan gambar berikut (link).

BBM Android iPhone 2

Kabar terkini soal BBM, Blackberry berniat memisahkan diri dengan aplikasi pesan instan-nya itu. Nantinya, BBM akan berdiri secara independen dengan nama BBM Inc. Perusahaan pesakitan ini ingin menjaga aset BBM yang dinilai masih tinggi bilamana Blackberry jadi dilego.