Scroll to Top

Makanan Penyebab Kanker yang Harus Dihindari

By C Novita / Published on Saturday, 31 Aug 2013

gorengan

Kini ada begitu banyak makanan olahan yang mengandung bahan kimia yang mengkhawatirkan bagi kesehatan tubuh. Beberapa penelitian mengungkap bahwa makanan tersebut ternyata bisa menyebabkan kanker dan sebaiknya tak dikonsumsi berlebih.

Misalnya saja minyak yang telah terhidrogenasi, atau makanan dengan natrium yang berlebih. Apa saja makanan yang bisa menyebabkan kanker tersebut? Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

  • Soda. Minuman bersoda mengandung gula, bahan pewarna, dan bahan kimia makanan. Semuanya merupakan zat yang sangat menyuburkan sel kanker, jadi sebaiknya dihindari.
  • Pemanis buatan. Ini adalah zat kimia yang menjadi penyebab paling umum dari penyakit kanker. Selain itu, juga bisa menyebabkan bayi lahir dengan kondisi cacat.
  • Terigu. Tepung terigu yang dirafinasi menjadi penyebab paling besar dari kanker payudara, bila dikonsumsi secara teratur dan dalam waktu lama, hingga 220 persen.
  • Minyak terhidrogenasi. Minyak ini biasanya telah digunakan menggoreng berkali-kali. Jenis ini juga paling banyak menyebabkan kanker.
  • Panggang. Makanan yang dibakar atau dipanggang dengan waktu lama hingga menjadi gosong di beberapa bagian, sebaiknya Anda hindari. Atau hilangkan bagian gosongnya, sebab itu mengandung karsinogen penyebab kanker.
  • Garam/natrium. makanan yang mengandung kadar garam tinggi, sebaiknya dikurangi sebab ia termasuk penyebab kanker perut/pencernaan.
  • Alkohol. Mengonsumsi alkohol dalam waktu lama bisa meningkatkan resiko kanker mulut, esofagus, liver, dan payudara.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda