Scroll to Top

Persib & Manajemen Siap Dampingi Risha Adi Widjaya

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Persib Bandung Logo

Manajemen Persib siap untuk mendampingi direktur utama mereka Risha Adi Widjaya, yang telah dituduh melakukan penipuan dan penggelapan dana kurang lebih sebesar Rp1,6 miliar milik Hamynudin Fariza.

Namun manajemen mengaku belum menerima surat resmi dari Polda Jawa Barat, terkait pemanggilan pemeriksaan dan penetapan Risha sebagai tersangka penipuan.

“Kami pegang asas praduga tak bersalah, kami akan mendampingi Pak Risha secara hukum terkait masalah yang dihadapinya. Kami juga berpendapat pelaporan (dugaan penipuan oleh Hamynudin) itu salah alamat, tidak tepat dan tidak benar” ungkap Kuswara S. Taryono selaku kuasa hukum PT Persib, Jumat 30 Agustus 2013.

Kuswara juga menyatakan Persib tetap menghormati proses penegakan hukum oleh kepolisian. Namun ia juga berharap penyidik Polda Jawa Barat melihat persoalan Risha versus Hamynudin secara utuh dan jernih.

“Selain akan menyampaikan berkas bukti-bukti relevan, kami juga akan berkirim surat dan menyampaikan opini ahli hukum pidana untuk pertimbangan kepolisian” tambahnya seperti yang dilansir Tempo.

Di luar itu Kuswara juga menyatakan Persib akan membuat laporan polisi terkait Hamynudin ke Polda Jawa Barat pada pekan depan.

“Karena Persib dengan perosalan ini merasa dirugikan, seolah ada image tak benar padahal tak ada (penipuan dan penggelapan itu). Tapi kami juga tetap melakukan musyawarah dengan pelapor” pungkas Kuswara.

Adapun berkas bukti yang akan dikirim kepada penyidik, menurut Kuswara antara lain surat tanggal 20 Desember 2011 tentang pengalihan tanggungjawab Pelaksanaan Pertandingan Persib dari CV Kreasi ke PT Radio Suara Qolbu pimpinan Hamynudi.

Selain itu juga surat 31 Mei 2012 tentang permohonan maaf atas keterlambatan pembayaran kewajiban Panitia Pelaksana kepada PT Persib Rp 1,5 miliar berikut cek senilai sama yang diteken Hamynudin.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda