Scroll to Top

Timnas Indonesia Usahakan Lawan Macau, Setelah Hongkong Batal

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 31 Aug 2013

timnas indonesia 2013 latihan

Timnas Indonesia sepertinya agak kesulitan untuk mencari lawan uji coba, sebelum menghadapi lanjutan babak kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China pada 15 Oktober 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

PSSI sebelumnya  telah mengajukan tawaran kepada beberapa negara, termasuk Federasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA).

Dipilihnya Hong Kong karena memiliki permainan serupa timnas China. Namun rencana pertandingan uji coba pada 29 September 2013 itu terpaksa dibatalkan.

Kini organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu mengajukan tawaran untuk bertanding menghadapi timnas Macau.

Ketika dimintai konfirmasinya, Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan sudah mengirimkan surat kepada Federasi Sepak Bola Macau pada 29 Agustus 2013 kemarin. Di dalam surat itu tercantum laga uji coba akan dilangsungkan pada 29 September 2013 mendatang.

“Saya berharap segera mendapatkan jawaban. Sebenarnya Federasi Sepak Bola Guam ingin melakukan uji coba, tetapi tidak bisa kami terima karena tanggal pertandingan yang direncanakan berdekatan” jelas Joko Driyono di Kantor PSSI, Jumat (30/8/13).

Seperti yang diketahui jika PSSI saat ini terus mencari lawan ujicoba dengan gaya permainan seperti tim nasional China. Hal ini merupakan permintaan pelatih timnas senior, Jacksen F. Tiago.

Terakhir kali skuat asuhan Jacksen F. Tiago melakukan uji coba menghadapi Filipina pada 14 Agustus 2013 di Stadion Manahan Solo.

Ketika itu Indonesia meraih kemenangan 2-0 melalui gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo dan Muhammad Roby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda