Scroll to Top

Youtube Hadirkan Logo Baru, Percantik Tampilan di FB dan Twitter

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Logo Youtube

Ada yang berbeda di logo Youtube di aplikasi dan ikon mereka. Tak lagi tampilkan logo berbentuk sebuah tulisan, Youtube hanya hadirkan logo dengan wujud seperti tombol play dengan kombinasi warna merah dan putih. Apakah logo Youtube telah berganti?

Tak hanya di aplikasi dan ikon, logo ini juga hiasi laman mereka di Facebook serta Twitter. Spekulasi pun bermunculan jika memang benar situs berbagi video Google ini telah berganti logo.

Logo yang ada terkesan lebih minimalis. Tak tampilkan tulisan ‘Youtube’ namun hanya berupa tombol play dengan kombinasi warna merah dan putih.

Selain sebagai logo di laman resmi mereka di Twitter dan Facebook, logo ini juga jadi default di aplikasi Android. Pun juga logo itu serupa dengan tema dasar antarmuka di iOS 7 Apple.

Youtube sendiri berikan penjelasan jika logo barunya ini tidak akan jadi default di situs mereka. Logo baru itu hanya hadir di pelbagai situs jejaring sosial.

Lewat sebuah konfirmasi di Mashable, Youtube mengatakan jika logo utama mereka belum berganti. Logo yang berwujud tombol play itu hanya hadir di aplikasi (mobile) dan ikon. Ternyata, apa yang dilakukan Youtube sudah pernah terjadi di aplikasi lain.

Aplikasi Google Chrome dan Drive misalnya juga lakukan hal serupa beberapa waktu lalu. Ini dilakukan dengan tujuan yang sama. Sedangkan situs yang telah mengubah logonya baru-baru ini hanyalah Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda