Scroll to Top

Video Call Hangout Kini Hadir dalam Kualitas HD

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 31 Aug 2013

Hangout HD

Layanan video call Google Plus Hangout kini hadir dalam kualitas definisi tinggi atau HD. Pembaruan ini diberikan guna berikan layanan yang terbaik bagi pengguna dalam komunikasi virtual video.

Google Plus Hangout adalah salah satu layanan dalam Google+ terkait fitur chatting. Dengan fitur ini pengguna bisa berkomunikasi dengan sesama pengguna tak hanya sekadar teks.

Fitur ini bisa diakses di laman Google Plus di bagian kanan (sidebar). Sedangkan untuk Google Plus Hangout sendiri bisa dilakukan dengan menklik tombol Hangout.

Chee Chew, salah satu tim pengembang Hangout menulis di laman Google Plus-nya jika video kulaitas HD sudah bisa dinikmati di Hangout via PC. Karena kualitasnya HD maka membutuhkan koneksi yang tak main-main.

Namun Chee Chew tak menulis keterangan apakah kulitas definisi tinggi itu bisa dinikmati di aplikasi Hangout di smartphone atau tablet. Sebelumnya, Google memutakhirkan aplikasi Talk yang telah me-replace aplikasi Hangout.

Aplikasi tersebut juga miliki kemampuan untuk lakukan panggilan video seperti di Google Plus Hangout. Pun juga panggilan video yang ada bisa untuk grup. Pengguna bisa mengunduhnya gratis di Google Play dan iTunes.

Sebelumnya Google telah suntikan panggilan gratis (telepon) untuk sesama pengguna Hangout. Yang patut disayangnya, fitur ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna Google+ di kawasan utara Amerika, AS dan Kanada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda