Scroll to Top

Inilah Alasan Berharganya Seorang Ibu

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 31 Aug 2013

mama

Sosok ibu bagi setiap orang pasti tidak akan pernah tergantikan. Dialah yang melahirkan setiap manusia dengan rasa penuh kegembiraan sekalipun harus diawali dengan rasa sakit yang pedih. Begitu pula peran ibu dalam merawat anaknya sama sekali tidak berpikir untuk mencari balas jasa.

Ibu adalah orang yang istimewa. Bersyukurlah Anda jika masih sempat menikmati kasih sayang dari ibu. Setidaknya ada empat alasan kenapa seorang ibu menjadi manusia teladan bagi semua anak-anaknya:

  1. Dia mencintai semua anaknya tanpa syarat. Seorang ibu dengan tulus akan merawat anaknya dari kecil sampai dewasa. Dia tidak pernah rela anaknya mendapatkan sesuatu yang buruk. Apapun yang terbaik bagi anak segera diwujudkan. Untuk itulah jarang ada ibu membebani anaknya sekalipun si anak sudah dewasa dan dalam keadaan berkecukupan. Dia seorang yang mampu menjaga keikhlasan cinta.
  2. Dia memiliki keyakinan penuh terhadap anaknya. Seorang ibu selalu mendukung setiap langkah yang diambil oleh anak selama dalam urusan yang baik. Kepercayaannya terhadap kesuksesan anak sangat besar. Dia akan mengorbankan segala sesuatu agar cita-cita sang anak terwujud. Karena seorang ibu yakin, anaknya memiliki hak untuk menggapai keberhasilan.
  3. Dia mampu menyeimbangkan rasa sayangnya kepada seluruh anak. Barangkali ada sebagian orang yang merasa diperlukan ibunya kurang adil dibanding dengan saudaranya yang lain. Pikiran seperti itu wajar karena seorang ibu harus berlaku bijaksana kepada semua anaknya. Namun perlu dipahami, adil bukan berarti harus sama rata. Seorang ibu memiliki “mata batin” untuk menimbang segala sesuatu yang benar-benar dibutuhkan oleh setiap buah hatinya. Pasalnya, kebutuhan si anak sulung dengan anak ragil sudah pasti memiliki perbedaan. Dan, ibu tidak akan membeda-bedakan kebaikan bagi seluruh anaknya.
  4. Dia tidak akan berhenti memberikan dukungan. Sampai kapan pun seorang ibu selalu siap mendampingi anaknya. Tidak peduli apakah Anda sudah berkeluarga, sedang kesusahan, bahagia, dan dalam berbagai kondisi apapun, seorang ibu selalu menyiapkan waktunya bagi Anda. Andalah penyemangat hidupnya dan dia akan memberikan dukungan apapun untuk memberikan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda