Scroll to Top

Timnas Indonesia U-16 Vs Australia 7-6 Hasil Semifinal AFF Cup

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 31 Aug 2013

suporter timnas indonesia

Hasil pertandingan semifinal Piala AFF U-16 (AFF Cup-U-16) Sabtu 31 Agustus 2013 antara Timnas Indonesia Vs Australia berakhir 7-6. Dengan hasil ini Indonesia sukses maju ke partai final.

Australia adalah salah satu unggulan pada turnamen ini, dimana mereka mencetak 29 gol dan tanpa kebobolan selama fase grup. Namun Indonesia mampu membuat kejutan.

Di luar dugaan Garuda Muda mampu membalikan prediksi banyak kalangan, setelah membungkam Australia lewat adu tendangan pinalti.

Indonesia akhirnya unggul 7-6 setelah selama 120 menit mampu menahan imbang Australia 2-2.

Bertanding di Wunna Theikdi Stadium Myanmar, Australia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-30. Namun Indonesia mampu membalas saat babak kedua berjalan 10 menit lewat gol yang dicetak oleh Gatot Wahyudi.

Pada menit ke-66 Australia kembali unggul, namun Indonesia kembali menyamakannya 10 menit sebelum babak normal berakhir.

Indonesia mencuri gol melalui Reksa Maulana, skor imbang 2-2 ini pun bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir.

Pada babak adu penalti, Indonesia akhirnya unggul 7-6 setelah salah satu pemain Australia gagal mencetak gol. Dengan hasil ini Indonesia berhasil lolos ke babak final.

Jika tidak ada perubahan sedianya partai final akan digelar pada 2 September 2013 mendatang, di Wunna Theikdi Stadium Naypyidaw Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda