Scroll to Top

Valladolid vs Getafe 1-0: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Sep 2013

Valladolid vs Getafe

Real Valladolid akhirnya meraih kemenangan pertama mereka setelah menumpas perlawanan Getafe dengan skor 1-0. Marc Valiente menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga yang berlangsung pada Minggu, 1 September 2013 ini. Hasil Liga Spanyol ini semakin membenamkan Getafe yang belum pernah menang di tiga laga awal La Liga di papan bawah.

Dua tim yang sama-sama belum menggapai tiga poin mutlak bertemu di Jose Zorilla. Real Valladolid di bawah asuhan Juan Ignanico Martinez, lebih dominan dan lebih sukses membidik gawang Miguel Moya. Sementara Getafe kehilangan sentuhan terakhir, tak ada satu pun tembakan dari klub Madrid yang benar-benar membahayakan kiper Diego Marino.

Valladolid vs Getafe 1-0 Hasil Liga Spanyol 2013
Sebelumnya Valladolid Tumbang di Tangan Athletic & Villarreal

Alarm untuk Getafe sudah dimulai di menit 9 ketika tandukan Javi Guerra melayang. Selanjutnya, tim tamu tidak berkembang karena lemahnya transisi dari strategi bertahan dan menyerang. Bukan berarti tuan rumah tak bermasalah. Kemampuan Valladolid untuk menyelesaikan peluang, cukup minim. Miguel Moya sekali lagi menyelamatkan gawang di menit 30 dari pergerakan Guerra.

Pasukan JIM akhirnya mendapatkan gol. Tidak di babak pertama, tapi dua menit setelah turun minum. Berawal dari tendangan sudut Omar, bola menyentuh dua pemain Valladolid sebelum akhirnya Marc Valiente menyarangkan gol dari jarak sangat dekat dengan Moya.

Valladolid mengendurkan serangan, tapi masih  memberi ancaman. Javi Guerra seperti bertugas membuang kesempatan tim sendiri. Tembakan pertamanya diblok Moya, sedangkan yang kedua juga mentah. Getafe tak bisa bangkit meski Alvaro Vazquez, Pablo Sarabia, dan Pedro Sarabia disuntikkan pelatih Luis Garcia.

Tim yang lebih baik yang menang. Valladolid merangsek ke papan tengah, sedang Getafe terkapar di peringkat 17.

Real Valladolid: Mariño; Rukavina, Valiente, Rueda, Peña; Omar (Baraja ’83), Álvaro Rubio, Sastre, Bergdich (Rama ’75); Óscar, Guerra (Manucho ’88).

Getafe: Moyá; Valera, Alexis, Rafa (Mosquera ’77), Escudero; Pedro Léon, Borja, Lacen (Sarabia ’70), Diego Castro; Lafita, Colunga (Álvaro Vázquez ’62).

Gol: Marc Valiente ’47

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda