Scroll to Top

Osasuna vs Villarreal 0-3: Geser Barcelona dari Pemuncak Klasemen

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Sep 2013
Villarreal 2
Villarreal Sementara Pemuncak Klasemen

Gol-gol Jeremy Perbet, Javier Aquino, dan Ikechukwu Uche memastikan hasil pertandingan Osasuna vs Villarreal di pekan ketiga Liga Spanyol berujung dengan skor 0-3. Kapal Selam Kuning sukses merebut pimpinan klasemen dari tangan Barcelona yang baru bermain pada Senin (2/9).

Tim yang lebih efektif, sukses memetik hasil lebih positif di laga pekan ketiga La Liga. Villarreal memang tidak sekaya Osasuna dalam penguasaan bola. Tapi, pasukan Marcelino membuktikan dua kemenangan awal mereka bukan sebuah kebetulan. Ancaman ke gawang tuan rumah senantiasa dilepaskan oleh kubu El Madrigal.

Villarrreal membuka keunggulan di menit 22. Berawal dari umpan silang Jonathan Pererira, Jeremy Perbet mengontrol bola. Ia sempat kesulitan untuk melewati hadangan kiper Andres Fernandez. Sebelum, dengan tiga sentuhan, membalikkan badan dan tembakannya mengecoh sang penjaga gawang. El Sadar terhenyak.

Delapan menit berselang, jarak melebar. Kali ini giliran Javier Aquino yang membungkam tuan rumah. Lagi-lagi sang bintang lapangan Pereira yang beraksi. Ia masuk ke kotak penalti lawan, menciptakan kebingungan, lantas Aquino memanfaatkan keadaan dengan bola lob.

VIllareal 4

Osasuna sudah kehilangan dua laga pembuka. Mereka berusaha mendominasi keadaan. Tapi apalah daya. Kiper tim tamu, Sergio Asenjo tidak mendapatkan ujian dari siapa pun di phak tuan rumah. Bahkan pemain pengganti Ikechukwu Uche semakin menenggelamkan tuan rumah.

Menit 77, setelah masuk selama tujuh menit, pemain Nigeria menerima umpan silang datar dari Emiliano Armenteros. Tak ada gol yang lebih mudah dari ini. Uche melepaskan tembakan yang tak bisa diapa-apakan oleh Andres Fernandez yang terpaku.

Tiga partai tiga kemenangan. Villarreal mencatatkan start terbaik dalam sejarah klub El Madrigal. Sekaligus merampas puncak klasemen dari tangan Barcelona, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, dan Real Madrid. Seberapa hebat capaian Kapal Selam Kuning ini, tinggal menunggu kalau-kalau keempat tim tersebut bermain imbang.

Osasuna:Andrés Fernández; Oier, Arribas, Loties, Joan Oriol; Puñal, Armenteros (Nunez ’75), Silva (Damiá ’46), Sisi, De las Cuevas (Roberto Torres ’57), Oriol Riera.

Villarreal: Asenjo; Mario, Musacchio, Dorado, Jaume Costa; Bruno, Trigueros (Pina ’72); Cani, Aquino, Jonathan Pereira (Uche ’70), Perbet (Giovani Dos Santos ’54).

Gol:Jeremy Perbet ’22, Javier Aquino ’30, Ikechukwu Uche ’77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda