Scroll to Top

PSSI Bangga Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Australia Di Semifinal AFF Cup

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 01 Sep 2013

Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Australia di partai semifinal AFF Cup 2013, membuat PSSI bangga. Tidak hanya PSSI yang larut dalam kegembiraan ini, hampir seluruh pencinta sepakbola nasional merasa terkejut dengan hasil tersebut.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Malaysia pada partai final AFF Cup. Jika Timnas Indonesia membungkam Australia 7-6, maka Malaysia mengalahkan Vietnam 1-0.

Partai final rencananya akan digelar di Stadion Wunna Theikdi, pada Senin 2 September 2013 mendatang.

Alhasil pertemuan ini merupakan partai ulangan, karena kedua tim ini sudah pernah bertemu di babak penyisihan. Ketika itu keduanya bermain imbang 0-0.

Namun di klasemen akhir grup keduanya memiliki poin sama yakni 8, setelah berhasil meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Hanya saja Garuda Muda masih kalah dalam produktivitas gol, sehingga berada di posisi runner up di bawah Malaysia sebagai juara grup.

Sementara itu menghadapi Australia di semifinal, Timnas Indonesia mampu membalikan seluruh prediksi.

Bertanding di stadion Wannathaekdi Stadium Nay Pyi Tyaw Myanmar, laga Indonesia Vs Australia berlangsung ketat.

Di babak pertama Timnas harus tertinggal terlebih dahulu setelah penyerang Australia Jamal Reiners berhasil menyarangkan bola ke gawang Indonesia.

Memasuki babak kedua tempo pertandingan tidak menurun. Timnas berhasil menyamakan kedudukan setelah Gatot Wahyudi mampu  merebound bola tendangan bebas Reksa Maulana.

Namun Australia kembali memimpin setelah Cameron Joice berhasil mencetak gol. Perjuangan timnas akhirnya terbayar setelah Reksa Maulana kembali menyamakan kedudukan dan memaksa skor imbang 2-2.

Dalam adu penalti kelima algojo timnas yakni Mahir Radja Djamaoeddin, Samuel Christianson, Anang Kustiawan, Reksa Maulana dan Anang berhasil melesatkan gol. Sementara Australia hanya bisa menyarangkan empat gol.

Dengan kemenangan ini Timnas Indonesia U-16 lolos ke Final AFF U-16 Youth Championship dan bertemu Malaysia pada Senin (2/9/13).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda