Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao Minggu, 1 September 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 01 Sep 2013

Athletic Bilbao vs Real Madrid 3

Masihkan Cristiano Ronaldo mandul? Apakah sepuhan Ernesto Valverde akan lebih baik daripada Carlo Ancelotti? Semuanya akan terjawab dalam duel Real Madrid vs Athletic Bilbao pada Minggu, 1 September 2013 pukul 17.00 WIB. Kemenangan dari salah satu kubu akan membuat mereka memuncaki klasemen sementara.

Kubu Santiago Bernabeu berangkat ke laga penuh sejarah ini dengan permasalahan Iker Casillas yang belum reda. Don Carlo menyatakan, dia akan memasang Diego Lopez, bukan sang kapten. Bisa jadi sebelum Liga Champions dimulai, sang kapten akan duduk di bangku cadangan.

Asier Illarramendi sudah bisa dimainkan. Tidak demikian dengan Raphael Varane. Sorotan akan kembali mengarah pada Cristiano Ronaldo dan penampilan Real Madrid secara keseluruhan. CR7 belum mencetak satu gol pun di pertandingan resmi. Sementara Los Blancos masih terkena ‘efek Mourinho’ sehingga tidak menggigit meski meraih 2 kemenangan tipis.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo Belum Mencetak Gol Hingga Pekan Kedua Liga Spanyol

Kondisi kontras ada di kubu Athletic Bilbao. Tim yang lebih sering menjadi bulan-bulanan Los Merengues di masa kepelatihan Jose Mourinho ini datang dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka bersama Villarreal, Barcelona, Atletico Madrid, dan Madrid sendiri, senantiasa meraih hasil 100%. Masalah ada di lini depan, karena Kike Sola dan Aritz Aduriz belum juga mencetak gol.

Jika ada lini yang bisa diadu dengan lini Madrid, tak lain tak bukan, sektor gelandang Athletic. Dengan kehadiran Benat, kubu Sam Mames Barria senantiasa menyuguhkan permainan yang penuh energi. Perhatian mungkin pula diarahkan pada Ander Herrera, pria yang diincar Manchester United. Meskipun duo winger Markel Susaeta dan Iker Muniain akan berbicara lebih banyak di lapangan.

Rekor pertemuan kedua tim, adalah aib bagi Rojiblancos. Kemenangan terakhir terjadi pada 16 Januari 2010. Setelahnya, Athletic senantiasa kalah dengan catatan menyedihkan: Terbobol 28 gol dalam 7 laga terakhir. Bahkan, keberhasilan terakhir di Santiago Bernabeu terjadi pada Februari 2005.

Di atas kertas, Real Madrid lebih dari mampu untuk sekadar menaklukkan Athletic Bilbao. Namun, dengan menyaksikan dua laga La Liga terakhir Los Blancos, ini adalah satu-satunya kesempatan Athletic untuk merampas entah satu atau tiga angka dari tuan rumah yang belum terlalu padu dan cenderung bermain lebih lambat daripada era Jose Mourinho.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Real Madrid (4-2-3-1): 25-Diego Lopez; 17-Arbeloa, 3-Pepe, 4-Ramos, 12-Marcelo; 19-Modric, 23-Isco; 22-Di Maria, 10-Ozil, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Benzema
  • Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Iraizoz; 15-Iraola, 18-Gurpegi, 6-San Jose, 24-Balenziaga; 7-Benat, 8-Iturraspe; 14-Susaeta, 21-Herrera, 19-Muniain; 20-Aduriz

Head to Head

  • 09/04/2011    Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-3
  • 22/01/2012    Real Madrid vs Athletic Bilbao 4-1
  • 02/05/2012    Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-3
  • 17/11/2012    Real Madrid vs Athletic Bilbao 5-1
  • 14/04/2013    Athletic Bilbao vs Real Madrid 0-3

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda